-->

Keuntungan dan Kerugian Memasang Wifi Dirumah

keuntungan kerugian memasang wifi dirumah


Halo Tekners, diera modernisasi seperti sekarang ini kebutuhan akan adanya internet menjadi hal yang sangat penting bahkan bisa dibilang primer, banyak aktivitas yang bisa dilakukan diinternet, salah satunya seperti yang saya lakukan ini yaitu ngeblog hehe.

Setiap orang memiliki kebutuhan yang berbeda-beda tak terkecuali pada akses internet, ada orang yang merasa cukup-cukup saja menggunakan kuota dengan paket data sekian giga ada orang yang merasa tidak cukup dengan kuota yang ia pakai sekarang ini, ya seperti yang saya utarakan diatas, ini tergantung pada kebutuhan dan keperluan setiap individu.

Beberapa orang pasti ada yang merasa kurang akan kuota dari paket data smartphonenya dan cenderung mager (malas gerak, hehe) untuk bolak-balik ke counter pulsa hanya untuk membeli pulsa. Dan yang kepikiran dibenak mereka (atau mungkin anda?) pasti ingin memasang WiFi dirumah dengan paket bulanan, banyak penyedia jasa pemasangan wifi dirumah, namun apakah kalian juga kepikiran dampak dari pemasangan wifi dirumah kalian? JalanTekno akan menjabarkan efek/ dampak positif dan negatif jika memasang wifi dirumah, cekidot..


Keuntungan dan Kerugian Memasang Wifi Dirumah


keuntungan kerugian memasang wifi dirumah

Keuntungan:


1. Kebutuhan akan paket data untuk berselancar diinternet akan lebih terpenuhi, kalian pasti pernah merasa bete sendiri kan jika paket data smartphone kalian habis? namun sekarang jika sudah memiliki wifi dirumah kalian bisa dengan mudah mengkoneksikan smartphone kalian lagi dengan internet.

2. Tidak ribet, jika kalian memiliki laptop kemungkinan kalian pasti juga memiliki Modem, namun menggunakan modem kita juga diharuskan menginstal aplikasi dan driver ke laptop kita terlebih dahulu, belum lagi jika cuaca (hujan dll) yang pasti akan membuat sinyal muncul hilang, dan akhirnya terputus (Request time out), sudah gitu modem juga seperti HP sebenarnya, ia juga harus diisi pulsa terlebih dahulu dan membeli paket data terlebih dahulu.

Tidak seperti jika kalian memasang wifi dirumah yang mungkin ada paket dimana kalian tidak harus membayar dulu, melainkan kalian menggunakan kuotanya terlebih dahulu, nanti total pembayaran yang harus kalian bayar baru diinfokan diakhir bulan.

3. Mengerjakan pekerjaan kantor dan tugas dari sekolah pasti akan lebih mudah, hampir semua anak milenial sekarang ini pasti akan sangat gembira jika orang tuanya memasang wifi dirumah, jika mereka sedang tidak memiliki kuota, mereka bisa dengan mudah terhubung kembali ke internet untuk mengerjakan tugas ataupun E-Learning dari sekolah atau kampus.

Nah itulah sedikit efek positif dari pemasangan wifi dirumah yang dapat saya berikan, namun dari adanya keuntungan, pasti ada juga kerugian/ kelemahan dari pemasang, lalu apa kerugiannya?


Kerugian:


1. Biaya pengeluaran bulanan pasti akan meningkat, sudah jelas apalagi dibulan-bulan awal apalagi saat pemasangan device maupun kabel dll dari penyedia wifi tersebut, sudah pasti akan manambah biaya, kedepannya pun kalian pasti harus berlangganan jika tetap ingin ada akses internet dirumah kalian, apalagi jika ada perubahan tarif harga. Dan device dari si wifi juga pasti harus terus terhubung ke listrik, yang pasti akan menambah biaya listrik kalian.

2. Bisa terjadi pembobolan, yap bisa saja wifi kalian dibobol oleh orang lain dan mereka dapat menggunakannya sesuka mereka, biasanya sih tetangga hehe, yah walaupun mungkin ada tindakan pencegahan yang dapat kalian lakukan. Saya hanya memberikan kejadian terburuknya hehe, jadi tambahlah proteksi wifi kalian.

3. Anak jadi malas, dengan adanya internet yang bisa kapan saja anak-anak akses sudah pasti akan membuat anak terlalu betah dirumah dan memainkan smartphone ataupun komputernya untuk bermain game ataupun hal kurang bermanfaat lainnya, tentu ini kurang baik apalagi jika anak tersebut masih kecil, harusnya mereka berman selayaknya anak-anak sesusianya.

4. Apakah gangguan koneksi akan teratasi? ya tidak menutup kemungkinan ada error dari segi koneksi ataupun device itu sendiri, bahkan saya kadang sering melihat teman-teman facebook saya mengeluh tentang penyedia wifi mereka, mulai dari sinyal yang down, lelet dan sebagainya.

Nah itulah sedikit informasi yang dapat JalanTekno berikan mengenai efek/ dampak dari pemasangan Wifi dirumah, semua keputusan ada ditangan kalian ingin memasang atau tidak, toh semua hal pasti memiliki efek positif dan negatif, semoga informasi ini bermanfaat.


Have a nice day, share artikel ini ya dan jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya dibawah.

0 Response to "Keuntungan dan Kerugian Memasang Wifi Dirumah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

b

c

Iklan Bawah Artikel