-->

Kenapa Subtitle Tidak Muncul di Video, Penyebab dan Cara Mengatasinya

Halo Tekners, saya mau tanya, pernahkah kalian mendonlot film di internet? saya yakin hampir semua pasti sudah pernah, nah disini adakah yang pernah mendonlot film ukuran besar hingga ratusan MB bahkan 1-2 GBan tapi yang terjadi malah mengecewakan, pasalnya subtitle (terjemahan) dari film tersebut tidak muncul, padahal sudah ada file subtitlenya (.srt), padahal kita tau fungsi subtitle ini sangat penting apalagi kalau film yang kita tonton berbahasa asing (inggris, spanyol dan lain-lain).

Permasalahan ini memang sering ditemui, inipun sering terjadi pada saya sendiri, tapi saya selalu bisa mengakalinya. Caranya sangat mudah silahkan simak penjelasan JalanTekno dibawah.


Mengatasi Subtitle Tidak Muncul di Video

Ganti nama file (.Srt)nya


Lihat gambar diatas, disitu saya memiliki file film dan subtitle (SRT file), tetapi subtitle tersebut tidak tampil ketika saya menonton filmnya.

Nah yang perlu kamu lakukan hanyalah mengganti nama file subtitle tersebut agar sama persis dengan nama file filmnya, seperti gambar berikut ini:


Jika sudah coba kamu close dulu foldernya, lalu buka lagi atau kamu bisa refresh saja dengan klik kanan pada mouse> refresh. Subtitlenya sudah muncul kan sekarang? seharusnya sudah muncul, namun jika cara ini masih gagal kamu bisa coba cara kedua:

Drag file subtitle ke filmnya


Kamu tau maksud drag kan? ya benar di geser, jadi kamu klik dulu file subtitlenya, lalu geserkan mouse kamu ke film yang sedang diputar.

Jadi kamu buka dulu filmnya, lalu minimize (kecilkan tampilan filmnya agar terlihat folder yang berisi subtitle dan film), lalu tingal kamu drag deh file subtitlenya (SRT file).

Nah itulah cara yang selalu saya lakukan jika subtitle pada film tidak muncul, sudah saya coba dan selalu work, semoga bermanfaat.
Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan ketik dikolom komentar.


Have a nice day, share artikel ini ya dan jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya dibawah.

2 Responses to "Kenapa Subtitle Tidak Muncul di Video, Penyebab dan Cara Mengatasinya"

  1. Thanks to the internet, more and more subtitle sites are coming up to fulfill all your movie viewing needs whenever you need it english subscene

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

b

c

Iklan Bawah Artikel