-->

Pembahasan Attack On Titan Chapter 104: Victor

Halo Tekners, berjumpa lagi kita pada postingan kali ini, seperti biasa hari ini kita akan membahas salah satu chapter terbaru dari anime attack on titan/ shingeki no kyojin tepatnya chapter 104 yang berjudul Victor.

Chapter yang rilis kisaran 1 hari yang lalu ini memang sangat ditunggu-tunggu, bagaimana tidak, chapternya saja keluarnya 1 bulan sekali huhu, tapi penantian satu bulan ini memang bisa dibilang worth it, walaupun memang selalu worth it sih hehe. Dichapter terbaru ini banyak sekali hal yang mengejutkan dan juga membuat para pembaca berteori dan berspekulasi karna beberapa adegan yang disajikan sang mangaka hajime isayama, jadi langsung saja kita kepembahasannya dan tentunya ini hanya sebagai hiburan ya, jika ada kesalahan teori maupun kata-kata mohon maaf ya :)


Pembahasan Shingeki No Kyojin Chapter 104

Saya membaca chapter 104 DISINI silahkan lihat sendiri jika ingin membacanya

Kemunculan Wujud Titan Colossal Armin

Pada saat chapter 103 kemarin kita memang belum diberi lihat wujud dari colossal titan Armin, walau begitu sebenarnya ledakan dan kemunculannya saja sudah membuat para fans hype luar biasa dikarenakan penampilan barunya si Armin yang berambut pendek.




Namun wujud colossal Armin terlihat sedikit berbeda dibandiing Bertholdt, seperti pada bagian leher dan tulang rusuknya. Colossal Armin digambarkan memiliki leher dan rusuk yang sedikit terbuka, jadi seperti sudah kopong, entah disebabkan karena ia melakukan penguapan atau memang wujudnya seperti itu, tapi yang saya yakin sih memang wujudnya seperti itu, toh untuk apa juga ia menguap? dia tidak memiliki ancaman di pulau marley tersebut, tidak seperti Scouting Legion yang memang bisa kapan saja menebas tengkuk Bertholdt seperti dulu, marley kan tidak punya 3DM gear right?

"Tapi kan dimanga terlihat banyak asap yang mengepul, dia pasti menguap" kalau menurut saya pribadi, kemunculan colossal memang selalu membuat banyak asap pada awalnya, seperti Bertholdt dulu, sebelum melakukan penguapan pun ia sudah dipenuhi asap mungkin karna tubuh colossal memang lebih panas.


Nasib Cart Titan

Setelah digempur habis-habisan pada chapter yang lalu, yang mengakibatkan cart titan terjatuh dan roboh sekarang kita mendapat kejelasan mengenai nasibnya. Pada chapter ini cart titan (Pieck) gagal dibunuh, dikarenakan gagalnya Jean menembak menggunakan tombak petirnya (meleset). Si Pieck pun terlihat masih hidup dan sempat "melek" matanya ketika Gabi meneriakan Reiner.

Jaw Titan? wkwkwkwk



Saya sebenarnya kasian tapi lucu juga ketika melihat Jaw titan bagaikan alat "cracking nuts" bagaimana tidak, rahangnya digunakan untuk menghancurkan kristalisasi Warhammer titan. Tapi apakah kalian sadar? disaat Jaw titan menghancurkan kristal WHT menggunakan mulutnya, saat itu memang rencana Eren untuk menghancurkan kristal WHT dan langsung memakannya memang bekerja, tapi disaat itu juga eren seperti tebelalak raut wajahnya.

Apakah ia baru saja merasakan kekuatan Warhammer titan? atau malah dia sadar kalau ia gagal memakan cairan tulang belakang dari Ms. Tybur (WHT) dan yang memakannya malah si Porco Galliard? ini masih abu-abu tapi menurut saya kemungkinan 60% eren yang memakannya, yah mudah-mudahan saja si Eren yang memakannya huhu sudah usaha sebegitu kerasnya kok malah si Jaw yang dapet kan gak lucu hehe.

Munculnya Hanji Zoe dan sekutu?

Akhirnya Hanji Zoe selaku commander dari Scouting Legion menampakan wujudnya, ia terlihat tidak terlalu berubah padahal sudah timeskip 4 tahun di manga. Ya mungkin dia seperti Levi yang memang sudah bukan remaja lagi, jadi tidak terlalu ada perubahan pada penampilannya.

Disini kita juga seharusnya notis sesuatu, apalagi kalau bukan si pengemudi Zeppelin, seragam yang ia gunakan terlihat tidak asing, wajahnya juga terlihat tidak asing, sepertinya ia pernah muncul dimanga beberapa chapter sebelummnya, namanya disebutkan bernama Olangobo, nama yang sedikit aneh. 

Terlepas dari itu seharusnya kita juga sadar, ia menggunakan pakaian perang orang marley, sudah dapat dipastikan ia membelot dari marley dan menjadi sekutu paradis

Armored Titan is dat yu?



Tak cukup sampai disitu sekarang kita dikagetkan lagi dengan munculnya Armor titan dengan penampilan yang bisa dibilang sedikit aneh, pasalnya wajah dari armor titan ini seperti manusia bisa dibilang seperti wajah si Reiner itu sendiri, kalau kata fans sih "jadi ganteng" hehe.

Namun dari sini kita juga menyadari ada hal aneh lainnya, yap tubuhnya itu sendiri, armor dari titan zirah ini terlihat seperti mengelupas, bahkan dibagian dada keatas ia tidak memiliki armor sama sekali, menurut saya pribadi sih ini disebabkan karena si Reiner ini "setengah-setengah" dalam melakukan perubahannya, atau mungkin karna memang dia sudah sangat lelah dan tidak memiliki harapan hidup, bahkan disini ditegaskan lagi dengan monolog "Just let me bite the dust" yang memang memiliki arti kurang lebih dia sudah ingin mati saja, dan tidak mau berurusan lagi, kasian ya.

Nah itulah pembahasan dan teori-teori yang dapat saya berikan tentunya hanya sebagai refferensi dan hiburan kalian ya, jika ada yang ingin disampaikan, mengkoreksi atau menambahkan silahkan ketik dikolom komentar.

1 Response to "Pembahasan Attack On Titan Chapter 104: Victor"

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

b

c

Iklan Bawah Artikel