-->

Kenapa Dolphin Emulator Tidak Terpasang/Terinstal



Halo Tekners, bertemu lagi dipostingan terbaru saya. Ya sesuai judul artikel ini, saya akan membahas Cara Mengatasi Dolphin Emulator yang Tidak bisa terpasang/terinstal.

Yap, problem ini sering terjadi pada beberapa merk smartphone, saya juga sebenarnya kurang tau penyebab aslinya. Ini bisa saja disebabkan oleh masalah-masalah sepele maupun masalah Hardware smartphone kalian.

maka saya disini akan memberikan tipsnya agar smartphone kalian bisa meng instal/ memasang Dolphin emulator tersebut, tapi sebelum itu, apa sih dolphin emulator itu?

Dolphin emulator adalah sebuah software (perangkat lunak) atau bisa dibilang aplikasi, yang dibuat untuk memainkan game console dari PlayStation 2, Nintendo Wii, dan GameCube. Bagi kalian yang ingin memainkan game-game lawas tersebut atau ingin nostalgia pasti sangat senang dengan adanya emulator ini.

Tapi menurut saya pribadi emulator ini masih memiliki banyak kendala seperti tidak bisa terpasang, FPS yang bisa dibilang lemot, dan beberapa masalah lainnya, oke langsung aja kita ke tutorial agar emulator dolphin ini bisa terpasang, cekidott..


Tutorial agar emulator dolphin bisa terpasang 

1. Bersihkan cache smartphone kalian


Ya, bersihkan cache. Karna cache bisa dibilang sampah/ file sampah yang hanya memenuhi penyimpanan dan memori, kalau penyimpanan kalian penuh gimana mau instal aplikasi baru? gitu kan logikanya

2. Uninstal aplikasi yang tidak diperlukan/ jarang dipakai


Aplikasi yang terinstal juga memakan Penyimpanan lho gan, jadi ini juga menjadi penyebab kenapa tidak bisa menginstal aplikasi lain, karna penyimpanan smartphone kalian penuh dan sesak

3. Izinkan Instal aplikasi diluar Playstore


Masalah ini kadang tidak terpikirkan dibenak kalian terkadang, padahal sangat sepele, ini berguna agar jika kalian menginstal aplikasi diluar Playstore, maka otomatis tidak bisa ter instal karna dicekal sendiri oleh smartphone kalian, untuk menon-aktifkannya kalian bisa mencari tutorialnya di google dengan keyword seperti ini: "Cara agar bisa instal aplikasi diluar playstore"

4. Jika cara-cara diatas masih tidak bisa


Jika cara diatas masih tidak ampuh, silahkan instal aplikasi (dolphin emulator) tetapi versi yang agak jadul, saya sudah mencobanya di smartphone yang sebelumnya tidak bisa terpasang, pas saya coba dengan versi yang jadul tidak disangka ternyata bisa terpasang walau versinya agak jadul hehe. Tidak ada salahnya kalian juga mencobanya.

yap itulah tips yang bisa saya berikan ke kalian, semoga bermanfaat bagi kita semua, dan jangan lupa

Jika ada pertanyaan silahkan ketikan dikolom komentar dibawah, Admin akan menjawab jika ada waktu luang tapi tenang admin akan menjawab secepatnya kok. Share artikel ini jika berguna ya gan. karna sebaik-baiknya ilmu adalah ilmu yang berguna :) 

Have a nice day, share artikel ini ya, silahkan lihat artikel menarik lainnya direlated post dibawah.

6 Responses to "Kenapa Dolphin Emulator Tidak Terpasang/Terinstal"

  1. Bang saya mau masukin game most wanted pake dolphin emulator tapi kenapa dolpin emulatornya gk bisa dipasang ya tolong jawab

    BalasHapus
  2. Gak bisa dipasang? Hmm apakah kamu sudah membaca artikel diatas?, artikel ini membahas cara/tips agar bisa menginstal dolphin emulator bagi yang HPnya tidak bisa memasangnya. Jika yg kamu maksud "saya tidak bisa meng- import game most wanted" itu kemungkinan file gamenya tidak disupport, Cari yg berekstensi .Iso (biasanya bisa) semoga menjawab pertanyaan kamu ya

    BalasHapus
  3. cari di setting hp "izinkan install aplikasi dari sumber tidak dikenal", biasanya dikarenakan kamu download aplikasinya di google

    BalasHapus
  4. Bang ko pas udah bisa semuanya dari emulator dolphin Ama gamenya tapi pas ane mau start ga bisa kenapa ya ?

    BalasHapus
  5. Misi Min. Saya mau nanya, saya udh download game Bully(USA) berformat iso diGameCube. Tapi pas saya mau tambahkan ke Dolphin Emulator nyaa Kok ngga bisa ?? Itu kenapa yya min. Truss, solusinya gimana.??

    Mohon respons nyaa min.🙏🙏

    BalasHapus
  6. Bang terimakasih.. Artikel yg abng tulis sngat membantu.. Sebelumnya ak install apk dolphin. Kgak bisa.. Stelah baca artikel abng skarang bisa d install.. Tapi ak mau nanya ni cara instal game nya gimana ya bang

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

b

c

Iklan Bawah Artikel