-->

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Berhenti Main Mobile Legend

stop play mobile legend


Halo Tekners, akhir-akhir ini perkembangan dunia teknologi semakin pesat, apalagi dibagian Game, banyak developer berlomba-lomba membuat aplikasi ataupun game yang bisa dibilang menjanjikan kedepannya. 

Salah satu game yang sedang naik daun akhir-akhir ini adalah Mobile Legend. Siapa sih yang tidak tau game yang satu ini? Mobile Legend adalah game  besutan Moonton yang bergenre MOBA (Multiplayer Online Battle Arena), game yang satu ini mengalami kenaikan jumlah pemain dalam waktu sangat singkat, tak dapat dipungkiri ini semua disebabkan karena tema game yang bisa dibilang sangat mirip dengan salah satu game favorit diseluruh dunia, yaitu Dota 2. Namun perbedaannya Mobile legend bisa dimainkan di Smartphone, tentu lebih fleksibel.

Namun banyak yang bilang Mobile legend meniru game Dota 2, terlepas dari itu semua, tahukah kamu bahwasanya ada banyak alasan yang seharusnya sudah membuat kamu berhenti main game yang satu ini? Nah JalanTekno sudah menyiapkan alasan-alasannya, cekidott..

Kenapa Kamu Harus Berhenti Main Mobile Legends

Menjauhkan yang dekat

Ya, hampir semua anak-anak memainkan game ini, mereka selalu menatap layar Handphone mereka, tak dimana-mana hampir disemua kegiatan, kumpul-kumpul, acara teman, kampus, sekolah, semua. 

Tentu ini tidak bagus kedepannya, karna menghilangkan rasa nyaman (renggang) dan membuat pemainnya menjadi pribadi yang apatis tak peduli lingkungan sekitar. Apalagi bagi temannya yang tidak memainkan game tersebut, kumpul-kumpul pun terasa hambar, tak ada bahan obrolan selain game tersebut.

Menaikan Emosi

Saya sendiri bukanlah pemain game yang satu ini, tetapi saya selalu memperhatikan teman-teman saya ketika mereka sedang memainkan game tersebut, jika diperhatikan dengan seksama hampir disetiap gameplay orang-orang sering marah-marah entah karena timnya yang kurang bagus atau karna hal lainnya, sehingga sering kali mengeluarkan kata-kata yang tidak pantas, nabung dosa dong huuhuhu.

Boros Kuota

boros kuota


Yah sebenarnya ini tidak bisa disama ratakan, karena setiap orang pasti memiliki porsi penggunaan kuota bulanan, ini kembali ke pribadi masing-masing, namun sudah pasti dengan kalian sering memainkan game ini, sudah jelas akan memperboros penggunaan kuota kamu, dan pasti menambah anggaran bulanan untuk membeli paket data, jadi tidak bisa nabung deh.

Jadi Tidak Ingat Waktu

Banyak anak-anak yang jika sudah mengenal game ini pasti akan kecanduan dan ingin memainkan game ini terus menerus, hingga tidak ingat waktu. Tentu ini tidak bagus, karena masa anak-anak dan remaja adalah masa sekolah dan belajar, apakah kamu mau nilai ulangan kamu jelek hanya karna sering bermain game MOBA yang satu ini?

Boros Uang dan listrik

Didalam game tersebut ada bermacam-macam skin (semacam kostum) untuk memodifikasi tampilan hero mereka, dan ini dijual oleh pihak game dengan iming-iming menambah attribute hero mereka, tentu dengan hal itu para player pun berlomba-lomba untuk membelinya, tentu ini sebuah pemborosan dari segi finansial, apalagi untuk anak-anak.

Dan juga boros listrik, kalian memainkan game tersebut dengan device kan, dalam hal ini adalah Smartphone, smartphone tentu memiliki baterai, yang jika dayanya sudah habis maka perlu diisi ulang (charge). Menggunakan listrik kan? nah tentu hal ini akan menambah berat biaya listrik yang harus dikeluarkan keluarga/ orang tua kalian.

Nah itulah 5 alasan kenapa kamu harus berhenti main mobile legend, tapi terlepas dari itu semua, pilihan ada ditangan kamu, disini saya hanya memberikan dampak negatif dari game tersebut, namun game tersebut juga pasti memiliki dampak positif pula, saya hanya memberikan dampak-dampak negatifnya sebagai bahan referensi kalian, semoga bermanfat.

Have a nice day, share artikel ini dan jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya dibawah.

0 Response to "5 Alasan Kenapa Kamu Harus Berhenti Main Mobile Legend"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

b

c

Iklan Bawah Artikel