-->

3 Cara Mengatasi GPS Sering Nyala Sendiri Pada Android

gps sering nyala sendiri


Halo Tekners, kalian tidak salah tempat jika masuk ke blog saya ini. Yap, kali ini saya akan membahas masalah yang bisa dibilang sepele, tapi menjengkelkan jika di diamkan, bahkan bisa menyebabkan HP Android kalian cepat panas dan kehabisan baterai dengan cepat, happy reading :)

Nah disini JalanTekno sudah menyiapkan beberapa tips yang mungkin bisa kalian lakukan agar GPS/ Location Service kalian sering nyala sendiri tidak menyala lagi, langsung aja kepembahasannya..


Cara Mengatasi GPS Sering Nyala Sendiri

Menon-aktifkannya secara full

Yap menon-aktifkannya secara full/penuh, ini cara yang bisa kalian lakukan untuk mengatasi hal ini, mungkin banyak dari kalian yang belum tau bahwasanya GPS memiliki 3 Mode lokasi (secara tingkat akurasi) yaitu Akurasi Tinggi, Hemat Baterai, Khusus Perangkat.

Ketiga option itu memiliki fungsi yang sama sebenarnya tetapi mempunyai perbedaan tingkat ke akurasiannya, Akurasi tinggi adalah option dimana GPS disupport dengan Data seluler dan Wii-Fi kalian yang menyala sehingga lebih cepat dalam menentukan lokasi kalian (ini berguna jika kalian ditempat yang sulit dijangkau jaringan dan GPS). Sedangkan opsi Khusus perangkat adalah opsi dimana kalian hanya memerlukan GPS untuk menentkan lokasi. Nah yang terakhir ini yang seringkali membuat GPS kalian menyala sendiri yaitu, Hemat Baterai, yap kalian pasti sering menyalakan GPS, habis menyalakan biasanya kalian matikan (turn off) tentunya kan.

Perlu kalian tau GPS sebenarnya tidak benar-benar mati saat kalian men turn-off kannya, biasanya GPS akan tetap menyala dengan tingkat akurasi Hemat Baterai nah inilah inti permasalahan kalian, maka yang perlu kalian lakukan hanyalah turn off GPS dengan full (lihat gambar dibawah, pada option "Akses Lokasi" silahkan geser ke kiri agar benar-benar off).


gps sering nyala sendiri



Periksa Izin Aplikasi 

Beberapa aplikasi ada yang yang membutuhkan izin lokasi lho, ini juga menjadi alasan kenapa GPS sering nyala sendiri nah yang perlu kalian lakukan hanyalah menyetting perizinan tersebut, dengan membuka manager aplikasi dan cari aplikasi yang dirasa sering menggunakan GPS dan ubah perizinannya seperti gambar berikut:


gps sering nyala sendiri



Dengan Un-ceklis Pada Settingan

Nah cara terakhir ini silahkan lakukan jika cara-cara diatas tidak work, yaitu pergi ke Pengaturan> Location, coba kalian cek pilihan Use GPS Satellites. Silahkan Unceklis option tersebut.

Cukup mudah bukan? cara-cara diatas terbukti ampuh untuk fix problem tersebut.

Jika ada kritik saran maupun pertanyaan silahkan ketikan dikolom komentar dibawah, Admin akan menjawab jika ada waktu luang.


Have a nice day, semoga bermanfaat. Share artikel ini jika berguna ya, terimakasih sudah mengunjungi JalanTekno.com.

3 Responses to "3 Cara Mengatasi GPS Sering Nyala Sendiri Pada Android"

  1. through online endorsement steering and coordination, and even relegate various charging rates for every explicit assignment to each and every laborer. gps phone tracker

    BalasHapus
  2. the establishment of GPS beacons a decent method to secure their venture.gps randonnée garmin

    BalasHapus
  3. Want to know how to download unblocked Minecraft game on your computer. minecraft download unblocked


    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

b

c

Iklan Bawah Artikel