-->

Pengalaman Dan Review Membeli Domain Di Rumahweb Untuk Blog


gambar by: antzbusinesssolutions.com
Halo Tekners, apakah kamu sedang bingung membeli domain untuk blog? kamu sedang bingung ingin membeli dimana? banyak hal yang membuat kamu bingung kan, seperti nama domain, jenis domain (TLD) atau yang lainnya, harganya, proses pembeliannya, cepat respons kah pihak penyedia domain tersebut. Dan banyak lagi yang terbesit dipikiran kalian saat ingin membeli domain tersebut.

Nah disini JalanTekno sudah mempunyai pengalaman dan review pembelian domain di Rumahweb, yap Rumahweb adalah penyedia hosting dan domain untuk sebuah web/ blog. Perlu diingat ya saya hanya membeli domain.

Pengalaman dan Review Membeli Domain di Rumahweb


Ini pengalaman saya, hari itu kalau tidak salah hari senin, saya sengaja membelinya dihari senin karena denger-denger kalau beli pada hari libur maka akan unpaid atau bisa dibilang pending, itu pasti menghawatirkan untuk kalian, apalagi yang baru pertama kali. Jadi tips saya pertama yaitu lakukan proses transaksi pada hari kerja dan jam kerja ya.

Saya mengecek homepagenya dan mengetikan nama domain Jalantekno, munculah list domain yang tersedia seperti .com .net. org dan banyak lagi, saya sangat senang waktu itu karena domain berekstensi .com masih tersedia, yeay..

Sayapun memesannya langsung dengan harga total Rp. 115.000, harga yang tidak terlalu mahal menurut saya. Lanjut-lanjut terus akhirnya berjumpa dengan metode pembayaran, sayapun memilih Transfer ATM karna simple, setelah mentransfer, sayapun pulang kerumah dan kembali mengecek pembelian, hasilnya berhasil bahkan tanpa konfirmasi ke pihak Rumahweb (karena metode Transfer ATM).

Tapi tidak sampai disitu, sayapun kebingungan apa yang harus saya lakukan kemudian, akhirnya saya mencoba menghubungi live chat Rumahweb, agak lama sekitar 3 menit baru dibalas, jadi bagi kalian yang ingin chat secara cepat tanpa menyita waktu, lakukanlah chat secara terus menerus, jadi ketika dibalas langsung chat lagi maka akan langsung direspon dengan cepat. Nah itu tips kedua saya ketika live chat dengan Rumahweb.

Pembelian pun sudah selesai, sekarang saya menyettingnya dengan melihat tutorial di blog lain, hingga bolak-balik ke client zone website Rumahweb, untuk tutorialnya kalian bisa mencari di google ada kok blogger yang itu tuh (sugeng) hehe si suhu sudah menyiapkan tutorialnya.

Tak membutuhkan waktu lama domain sayapun langsung aktif sekitar 3 menit setelah menyetting mengganti DNS, redirect, dan sebagainya. 

Jadi untuk kalian yang agak ragu, itulah review saya membeli domain dirumahweb semoga bisa menjadi bahan pertimbangan kalian, saya pun lancar-lancar saja, ini tahun pertama saya membeli domain JalanTekno.com, jadi saya belum mempunyai review perpanjangannya, maaf ya :).

Jika ada kritik saran maupun pertanyaan silahkan ketikan dikolom komentar dibawah, Admin akan menjawab jika ada waktu luang.

Have a nice day, semoga bermanfaat. Share artikel ini jika berguna ya, terimakasih sudah mengunjungi JalanTekno.com. 

0 Response to "Pengalaman Dan Review Membeli Domain Di Rumahweb Untuk Blog"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

b

c

Iklan Bawah Artikel