-->

Cara Mengatasi Adobe Premiere Lag dan Lemot dengan Mudah



Halo Tekners, bertemu lagi dipostingan terbaru saya ini, ya sesuai judul kali ini kita akan membahas masalah yang cukup mengganggu saat editing video di Adobe Premiere yaitu lag dan lemot/lelet, yap masalah ini sering dijumpai para editor video khususnya yang mempunya spesifikasi PC/laptop yang low end/ rendah. Langsung aja kita ke pemmbahasannya...

Adobe premiere yang lelet ini sering menjadi masalah bila lag atau lelet karna aplikasi ini bisa dibilang berat dan paling berat diantara aplikasi keluarga adobe lainnya seperti Photoshop, Flash dll. Tapi seringkali kita mau tak mau menggunakannya untuk keperluan tugas sekolah (khususnya SMK), jadi gimana cara biar ga lag? ikuti tutorial berikut ini:


Tutorial Agar Adobe Premiere Tidak Lag/Lelet

1. Buka Aplikasi Adobe Premiere kalian.

2. Jika sudah terbuka klik menu Edit> References> General.. seperti gambar berikut:



3. Maka akan muncul jendela baru, lalu klik "Memory" dan lihat pada "RAM reserved for other aplication" lalu ubah sesuai kebutuhan kalian disini saya mengubahnya menjadi "0.8 sampai 1gb" lalu klik OK


4. Nah silahkan close program dan restart PC/laptop kalian, lalu buka lagi program Adobe Premierenya dan rasakan perbedaannya :)

Semoga tutorial diatas berguna bagi kita semua, tapi saya ingin memberi saran, jika kalian ingin meng edit di Adobe Premiere usahakan hanya membuka program Premierenya saja, dan jagan buka program lain, karna akan berat kinerja komputer kalian nantinya.

Jika ada pertanyaan silahkan ketikan dikolom komentar dibawah, Admin akan menjawab jika ada waktu luang tapi tenang admin akan menjawab secepatnya kok. Share artikel ini jika berguna ya gan. karna sebaik-baiknya ilmu adalah ilmu yang berguna :)

Terima Kasih, dan tolong jika anda mengutip artikel ini Cantumkan sumbernya ya :)

4 Responses to "Cara Mengatasi Adobe Premiere Lag dan Lemot dengan Mudah"

Iklan Atas Artikel

b

c

Iklan Bawah Artikel