-->

Cara Mengatasi Adobe Photoshop Sering Has Stopped Working



       Halo Tekners, bertemu lagi dipostingan terbaru saya ini, ya sesuai judul kali ini kita akan membahas Adobe Photoshop Has stopped working, Masalah ini sering menghampiri kalian para desain grafis maupun editor- editor yang sering saya jumpai. langsung aja ke pembahasannya

Adobe Photoshop has stopped working adalah keadaaan dimana (seringnya) adobe photoshop terlalu keberatan atau bisa dibilang memaksakan diri, keadaan ini sering terjadi jika kalian membuka banyak aplikasi di background saat kalian membuka aplikasi adobe photoshop ini, yang mana kita tau adobe photoshopnya sendiripun sudah memakan banyak RAM komputer kalian, apalagi jika ada aplikasi background yang jalan selain photoshop tersebut.

Bahkan penyebab Adobe photoshop has stopped working pun ada beberapa yang lainnya, seperti kalian terlalu banyak menginstall/menambahkan font dan brush (abr) dikomputer kalian, karena menurut pengalaman saya pribadi juga hehe.


Cara Mengatasinya

Close semua aplikasi selain photoshop

Disaat kalian menggunakan Adobe photoshop (tapi kayanya kalau My Computer gapapa sih). Kalian bisa men closenya secara manual atau dengan pengaturan di windows 8 dan 10 seperti gambar berikut:



Uninstall Font yang Tidak Diperlukan

Yap cara ini juga terbukti ampuh agar kinerja RAM dan laptop kalian tidak berat, dan jika kinerja laptop kalian tidak berat maka aplikasi Photoshop pun akan menjadi ringan dan lancar, maka tidak akan menyebabkan masalah Has stopped working lagi.



Gatau caranya? gini: buka Control Panel> Appearance and Personalization> Fonts. 
Maka akan terlihat Font-font yang terinstall di komputer kalian maka Delete saja font yang dirasa tidak dibutuhkan dan hanya memberatkan seperti gambar diatas

Uninstall Brush

Yap ini juga menjadi salah satu masalah bisa dibilang biang kerok dari permasalahan Has stopped working ini, kalian pasti sering saat ingin memilih brush dan menggunakannya diphotoshop, lagi asik mencari brush yang cocok tiba-tiba Adobe Photoshop kalian Stopped working. Ya ini karena kinerja photoshop yang terus dibebani dengan brush yang sebegitu banyaknya, ya solusinya uninstall lah brush yang dirasa tidak penting dan jarang digunakan.


Gatau caranya juga? gini: Buka Computer/ Data E> Adobe Photoshop Cs3/4/5/6/cc
lalu  buka folder "Presets" lalu buka lagi folder bernama "Brushes" dan hapuslah brush yang tidak diperlukan. atau kalian bisa reset saja melalui program adobe photoshop dengan klik kanan di menu "Brush"

Itulah cara- cara sederhana yang bisa kalian bisa lakukan untuk mengatasi masalah yang menjengkelkan tersebut. Semoga bermanfaat bagi kita semua

Jika ada pertanyaan silahkan ketikan dikolom komentar dibawah, Admin akan menjawab jika ada waktu luang tapi tenang admin akan menjawab secepatnya kok. Share artikel ini jika berguna ya gan. karna sebaik-baiknya ilmu adalah ilmu yang berguna :)

Terima Kasih, dan tolong jika anda mengutip artikel ini Cantumkan sumbernya ya :)

1 Response to "Cara Mengatasi Adobe Photoshop Sering Has Stopped Working"

Iklan Atas Artikel

b

c

Iklan Bawah Artikel