-->

Pembahasan Attack On Titan Chapter 103: Assault

Halo Tekners, sudahkah kalian membaca chapter terbaru dari manga attack on titan? yap chapter 103, chapter yang bisa dibilang sangat amat ditunggu-tunggu oleh pembaca dan penggemar setia shingeki no kyojin. Bagaimana tidak, seperti yang kita tau bahwa masih ada beberapa karakter utama/ karakter penting yang kehadirannya ditunggu-tunggu oleh kita semua, dan mulai keluar satu persatu dalam manga akhir-akhir ini.

Nah disini JalanTekno sudah merangkum pembahasan yang sekiranya bisa menghibur kalian semua, dan tentunya sekedar hiburan dan ramalan untuk chapter-chapter kedepannya, langsung aja kita kepembahasannya :)


Pembahasan shingeki no kyojin chapter 103

Nasib Falco dan Reiner

Pada pembukaan chapter terbaru kali ini, kita diberikan rasa lega, karena Falco salah satu karakter yang bisa dibilang baru, tetapi sangat bagus perannya ini masih selamat dan tidak terluka parah. 

Ia ditolong oleh Reiner menggunakan kekuatan titannya yang berubah sebagian menjadi seperti tangan (jari titan Reiner) seperti yang dilakukan eren dahulu kala saat melindungi Mikasa dan Armin dari tembakan meriam Garisson, dan kitapun juga diberikan kejelasan tentang nasib kedua orang tersebut, karna bisa dibilang kedua orang tersebut sangat tidak diharapkan kemtiannya oleh para fans.

Peran Zeke Yaeger

Seperti pada chapter-chapter belakangan ini, peran Zeke sangat membingungkan, ada orang yang percaya bahwa Zeke hanyalah musuh belaka dan ada pula yang percaya kalau Zeke adalah teman. Yaa, keduanya memiliki alasan yang bisa dibilang masuk akal, pada chapter ini Zeke digambarkan sedang menyerang pasukan Scouting legion dengan melemparkan kerikil bebatuan bekas bangunan yang hancur, dia terlihat tidak ragu-ragu dan bahkan hampir mengenai beberapa karakter utama seperti Jean dan Connie.

Tapi pada akhirnya Zeke digambarkan telah dikalahkan oleh Levi ackerman dengan langsung menebas tengkuknya dan langsung meledakan tengkuknya (mungkin dengan tujuan agar langsung menghancurkan seluruh tubuh asli si Zeke) seperti yang dilakukan pada Reiner oleh scouting legion di battle of siganshina.

Nasib Warhammer Titan


Pada chapter kali ini pun kita diberikan sajian yang sangat seru oleh Isayama, pasalnya disini kita diberi gambaran saat Eren ingin memakan WHT langsung padahal WHT sendiri masih dalam kristal. Dan yang terjadi malah gagal, rahang attack titan langsung hancur karna tidak cukup kuat untuk menghancurkan kristalisasi WHT, jadi disini Lady Tybur masih hidup. Tapi isini kita dibingungkan karena mata dari Lady Tybur masih bisa bergerak dan melirik kesana kemari, tidak seperti Annie yang benar-benar sudah tidak bisa bergerak dalam bungkusan kristalnya mungkin ini adalah perbedaan antara Annie dan WHT.

Kemunculan Colossal Titan


Ini adalah salah satu scene yang sangat dinanti-nanti, yaitu kehadiran Armin selaku colossal titan, dia muncul di lautan dekat dermaga daerah Liberio menggunakan perahu kecil, dan hanya sendirian disana. Inipun mematahkan teori-teori tentang munculnya Colossal titan dari udara, yang mana akan langsung menghancurkan sebagian besar daerah Liberio hanya dengan ledakannya saja.

Jadi disini Armin menggunakan kekuatan titannya untuk menghancurkan kekuatan armada laut marley hanya dengan ledakan super besarnya sekaligus berubah menjadi Colossal titan.

Hancurnya Cart Titan

Disini marley semakin terpojok lantaran 4 pejuang/ warrior (Reiner, Zeke, WHT, Pieck) sudah kehilangan kekuatannya, disini Pieck dikalahkan oleh scouting legion menggunakan tombak petir mereka yang langsung menghancurkan tubuh titannya.

Nah itulah pembahasan Attck On Titan Chapter 103, dibalik pembahasan tersebut ada beberapa teori yang berkembang sejauh ini yang dibuat para fans, yaitu:

Teori yang berkembang


1. Dengan gagalnya Eren memakan WHT dalam kristal formnya, apakah ini berarti Annie Leonhart juga masih hidup? dan jika ia masih hidup apakah ia masih didalam kristal? atau sudah keluar dan menunggu gilirannya muncul pada chapter-chapter terbaru nantinya? kita tunggu saja.

2. Apakah Reiner akan berpaling kepihak paradis? banyak keraguan didalam hati Reiner, ia bahkan seperti orang yang sudah kehilangan semangat hidup didepan Eren beberapa chapter sebelumnya. Dan disini bahkan bang Hajime isayama memberikan fakta baru yaitu, para titan shifter hanya bisa meregenerasi tubuhnya jika ia memiliki semangat hidup didalam dirinya, dan saat ini Reiner sedang kehilangan semangat hidupnya, jadi apakah Reiner masih bisa meregenerasi tubuhnya?

3. Didalam chapter ini Zeke terlihat langsung kalah oleh Levi dengan serangan mendadaknya (mendadak apa sudah direncanakan? hehe), tak seperti battle of siganshina dulu, yang mana Zeke bahkan harus dipotong-potong dahulu sebelum akhirnya dikalahkan, disini ia langsung ditebas oleh Levi ditengkuknya, apa iya si Zeke tidak was-was saat itu?

Bahkan ada beberapa scene dialog dimana Zeke berkata kalau ia sudah kehabisan waktu, dan saat itu pula Levi langsung melihat jam yang ia bawa. Dan ada pula scene dimana Zeke berkata "Eren yaeger, bukanlah musuhku".

BTW saat Levi mengalahkan beast titan, ia langsung mengebom tengkuknya, apakah tujuannya ingin menghancurkan tubuh Zeke? atau menghilangkan jejak Zeke karna ia kabur dan bersembunyi? entahlah yang bisa kita lakukan hanya menunggu, berteori dan berspekulasi hehe.

Pembahasan dan teori-teori diatas hanya sebagai hiburan dan refferensi dari penulis, jadi jika ada yang kurang berkenan dan kesalahan-kesalahan pada pembahasan kali ini mohon dimaklumi ya :).

Have a nice day, share artikel ini ya.

0 Response to "Pembahasan Attack On Titan Chapter 103: Assault"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

b

c

Iklan Bawah Artikel