-->

Cara Mengatasi Windows Defender has been turned off and isn't monitoring your computer


Halo Tekners, apakah kalian sedang mengalami masalah seperti yang terjadi pada gambar diatas? jika ia maka kamu tidak salah tempat. Hal ini bisa terjadi pada windows 7, 8, 8.1 maupun windows 10 memang sangat mengganggu bagi beberap orang, karena aplikasi ini bisa dibilang sangat berguna untuk menjaga komputer/ laptop kalian dari file-file berbahaya atu aplikasi yang berkemungkinan membahayakan laptop kalian.

Ini kemungkinan terjadi karena kamu menginstal aplikasi antiviru$  atau security service dan merusak (corrupt) sistem operasi kamu, ini sebenarnya bisa kalian atasi dengan meng uninstal aplikasi antiviru$ pihak ketiga (selain windows defender), namun jika kalian sudah melakukannya tetapi hasilnya tetap nihil mak silahkan ikuti tutorial yang akan saya berikan.

Windows defender adalah aplikasi bawaan windows yang berguna untuk men-scan viru$ (maaf saya mensensor beberapa kata, karna ada kebijakan google hehe) aplikasi ini dulunya dikenal dengan nama Microsoft $pyWare, yang menjaga sistem operasi kalian agar tidak disusupi $pyware. Namun pada windows 8 keatas aplikasi ini juga bisa menjadi antiviru$ menggantikan Microsoft Security Essentials (MSE).

Balik lagi kepembahasan, ini terjadi pada kalian pasti saat kalian menyalakan (turn on) dan saat kalian membuka windows defender tersebut. Nah disini JalanTekno sudah menyiapkan solusinya untuk kalian, silahkan lihat tutorialnya dibawah:


Mengatasi Error Windows Defender turned off

1. Nyalakan laptop atau komputer kalian seperti biasa

2. Lalu buka Control Panel

3. Pilih System and security, lalu pilih "Action Center"

4. Maka akan muncul tampilan baru, dan kalian akan melihat 2 menu drop down yang bernama "Security" dan "Maintenance"

5. Silahkan pilih yang "Security", dan klik "viru$ protection" seperti gambar berikut:



Maka akan muncul tab, seperti yang saya beri tanda panah nah sekarang yang kalian perlu lakukan hanya mengklik "Turn on now", selesai.

Coba silahkan kalian buka windows defender kalian, pasti sudah normal kembali bukan? semoga bermanfaat.

Have a nice day, share artikel ini ya dan jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya dibawah.

0 Response to "Cara Mengatasi Windows Defender has been turned off and isn't monitoring your computer"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

b

c

Iklan Bawah Artikel