-->

Adobe Photoshop Terasa Berat dan Ngelag? Ini Solusinya

Halo Tekners, Adobe Photoshop adalah sebuah aplikasi buatan Adobe Inc. yang memang sudah sangat terkenal dikalangan desainer grafis ataupun editor-editor awam lainnya, karena software ini bisa dibilang user friendly atau bisa dibilang mudah digunakan/ dioperasikan bahkan bagi orang awam sekalipun.




Tapi pernahkah kamu mendapati adobe photoshop kamu ngelag? atau lambat? sering not responding? buffering?, ya saya juga pernah mengalaminya, masalah ini bahkan bisa terjadi pada PC high end atau bisa dibilang dengan spesifikasi menengah keatas, masa iya PC dengan spesifikasi segitu bagusnya buka adobe photoshop saja masih lelet?, ini bisa diakibatkan banyak hal, nah JalanTekno disini sudah menyiapkan tips-tips yang bisa kamu terapkan agar kinerja photoshop kamu jadi lebih cepat, cekidott..


Adobe Photoshop kamu terasa lelet?

1. Jangan buka aplikasi background

PC itu seperti manusia, ia akan capek jika harus mengoperasikan banyak aplikasi sekaligus (multitasking), bayangkan saat kamu sedang menyetrika tapi disuruh membuat artikel diblog secara sekaligus. Apa kamu bisa melakukannya? bisa, ya mungkin bisa, tapi kamu pasti keteteran dan kelelahan pastinya, jadi kamu bisa menutup aplikasi lainnya yang dirasa memberatkan kinerja PC kamu ya saat sedang mengoperasikan Photoshop ini. Kamu bisa close secara manual ataupun melalui Task Manager.

2. Hapus Brush dan Font yang tidak dibutuhkan

Hmm, coba deh cek photoshop kamu, apakah terlalu banyak brush dan font? jika iya ini bisa saja menjadi penyebab kenapa photoshop kamu lag dan lelet. Kenapa saya menyimpulkan seperti ini? karna saya sendiri pernah mengalaminya, dulu saya sangat suka menginstal brush-brush maupun font baru, sudah pasti agar memiliki banyak pilihan saat sedang mengedit gambar, hingga akhirnya saya menyadari bahwa hal inilah yang selama ini membuat photoshop saya lelet dan bahkan sering has stopped working, sayapun mencoba menguninstall font-font dan brush tersebut, dan hasilnya adobe photoshop saya menjadi lebih cepat dan soft.


3. Adobe photoshopnya kurang cocok! 

Apakah pc kamu memiliki sistem operasi berbasis 64 bit? lalu apakah adobe photoshop kamu memang supportnya 64 bit? ini pengalaman saya pribadi, saya menggunakan windows 8 (64 bit) tetapi saya menggunakan photoshop CS3 yang mana mensupport 32 bit, lalu saya upgrade ke CS6 yang memang support 64 bit, alhasil menjadi lebih terasa ringan dan soft dan masih saya gunakan sampai sekarang, masih terasa enak kok.

Nah itulah tips-trik yang dapat JalanTekno berikan, semoga bermanfaat.
Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan ketik dikolom komentar, Have a nice day share artikel ini ya dan jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya dibawah.

0 Response to "Adobe Photoshop Terasa Berat dan Ngelag? Ini Solusinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

b

c

Iklan Bawah Artikel