-->

Cara Agar Video di Facebook Tidak Terputar Otomatis di PC dan Android

Halo Tekners, facebook adalah sebuah tempat didunia maya yang bisa diakses melalui jaringan internet, facebook sendiri adalah sebuah media sosial yang berfungsi untuk hiburan, entertain, menjalin pertemanan atau sekedar tempat untuk menghilangkan rasa bosan, setelah seharian menjalani rutinitas.



Beberapa konten dan fitur difacebook memang sudah pasti semuanya berguna, salah satunya adalah timeline (beranda) yang berguna untuk mendapatkan informasi atau update dari keseharian fanspage dan list teman yang kamu miliki, ada orang yang mengupload foto ada pula yang mengupload video.
Namun kadang perasaan kesal menghinggapi kalian pada suatu keadaan dimana video yang muncul di beranda langsung terputar secara otomatis (autoplay) atau bisa dibilang langsung jalan/play. 

Tentu ini menyebabkan penggunaan data (kuota) yang bertambah besar dan RAM HP kamu akan cepat panas, kebanyakan kasus, ini terjadi karena kamu menggunakan WiFi saat main facebook tersebut, perlu kamu ketahui facebook sebenarnya tidak akan mengaktifkan fitur autoplay jika kamu menggunakan data seluler/ modem/ jaringan internet LAN.

Tentu kamu ingin tau kan cara menonaktifkan video yang autoplay di facebook ini? Simak penjelasan dari JalanTekno dibawah ini.

Cara Agar Video Tidak Langsung Play di Facebook

Untuk pengguna PC/ Laptop

1. Buka pengaturan pada facebook kamu
2. Klik Video disebelah kiri
3. Klik menu pilihan disamping Putar Otomatis Video dan pilih Mati

Untuk pengguna Facebook di android

1. Buka Pengaturan
2. Seharusnya akan langsung terlihat option Putar Video Otomatis
3. Nah ketika diklik akan muncul 3 pilihan yaitu

  • Putar video secara otomatis di WiFi saja
  • Putar video secara otomatis di Data Seluler
  • Jangan pernah putar video secara otomatis (Pilih yang ini tekners)

Nah kurang lebih itulah cara yang dapat JalanTekno berikan untuk menonaktifkan autoplay video di facebook, semoga bermanfaat.

Have a nice day, share artikel ini ya dan jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya dibawah.

0 Response to "Cara Agar Video di Facebook Tidak Terputar Otomatis di PC dan Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

b

c

Iklan Bawah Artikel