-->

Cara Setting Program Aplikasi Startup Disable atau Enable

 
Program StartUp (Startup Program) adalah : program yang secara otomatis akan aktif (start) bersamaan dengan di-load nya OS Windows (semua edisi). Kadang juga diartikan sebagai Program Residen (Resident Program) : yaitu program yang berada dalam memory (RAM) selama komputer dalam keadaan ON

  Banyak aplikasi yang berjalan saat startup Windows, mungkin bagi beberapa orang hal ini membuat komputer mereka lemot saat booting. Dulu sebelum Windows 8, di Windows XP, Windows Vista atau Windows 7, kamu dapat mengatur aplikasi startup di Msconfig. Namun di Windows 8 untuk mengatur aplikasi Startup kamu tidak dapat mengaturnya di Msconfig, kamu bisa mengaturnya di Task Manager.

     Task Manager Windows 8 berbeda dengan Task Manager di versi Windows sebelum-belumnya. Task Manager di Windows 8 memiliki banyak menu seperti Processes, Performance, App history, Startup, User, Details dan Service. Semua menu tersebut mengatur aplikasi, software, aplikasi, user atau service yang sedang berjalan. Fungsinya tetap sama namun lebih mudah dari sebelumnya. Untuk dapat mengatur aplikasi yang berjalan saat startup, kamu bisa melakukannya di tab Startup. Berikut ini cara untuk mengatur aplikasi startup di Windows 8.

Berikut langkah-langkah melakukan setting startup pada windows 8, cekidot :

1. Buka Task Manager dengan cara klik kanan pada taskbar dan pilih Task Manager atau kamu bisa menekan shortcut Ctrl+Shift+Esc.



2. Jika sudah terbuka klik More Details, lalu klik tab Startup, disana akan muncul daftar berbagai aplikasi yang berjalan secara otomatis saat startup. Jika kamu ingin mematikan salah satu aplikasi yang tidak kamu inginkan, klik kanan pada aplikasi tersebut dan pilih Disable atau kalau kamu ingin menghidupkannya kamu bisa memilih Enable, atau kamu bisa juga mengklik aplikasinya dan klik disable di bawah sebelah kanan seperti pada gambar berikut ini:




3. Jika sudah melakukan setting aplikasi yang ingin di setting (disable/enable), Untuk menutup Task  manager klik file=> exit atau klik tanda X pada pojok kanan atas.


4. Silahkan lalukan reboot/ restart pada pc anda, tadaa selesai

Jika ada pertanyaan silahkan ketikan dikolom komentar dibawah, Admin akan menjawab jika ada waktu luang. Share artikel ini jika berguna ya gan.

Terima Kasih, dan tolong jika anda mengutip tutorial ini Cantumkan sumbernya ya :)

2 Responses to "Cara Setting Program Aplikasi Startup Disable atau Enable"

  1. kalo buat yang windows 10 sama gak yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kurang lebih sama gan setau ane, yg beda setau ane win 7 , thx udah mampir ke blog saya :)

      Hapus

Iklan Atas Artikel

b

c

Iklan Bawah Artikel