-->

Cara Agar Blog Kita Bisa di Cari di Google Search Engine (Pencarian Google)

Halo Tekners, menjadi seorang blogger bukanlah hal yang mudah, bukan hanya mencari harus mencari ide untuk update postingan, seorang blogger juga harus bisa memanajement waktunya antara kehidupan sosial dan kehidupan dunia maya. 

Setiap orang memiliki jalan hidup masing-masing, salah satunya ada yang menjadi blogger seperti kamu, saya dan mereka. Tak dapat dipungkiri, menjadi blogger memang susah-susah gampang, itu pula yang banyak menyebabkan seorang blogger pemula merasa putus asa saat terkendala masalah, bahkan masalah kecil sekalipun, nah saya akan membahas salah satu masalah tersebut yang mungkin sedang terjadi pada kalian saat ini, agar kalian tidak patah semangat menjadi seorang blogger.




Yaitu permasalahan Index Search Engine, kewajiban seorang blogger adalah update konten/ artikel pada blognya, dan saya yakin 99% blogger akan selalu mengecek artikel terbarunya, mereview lagi apakah ada yang kurang atau kesalahan-kesalahan tertentu, ada pula yang mengeceknya melalui search engine (pencarian google, bing dll).

Baca juga: Apa itu crawling dan indexing google

Misal kalian update artikel berjudul "cara agar bisa jadi partner JalanTekno.com" ketika artikel kalian sudah dipublish, cobalah langsung mencari artikel tersebut dengan judul/ keyword yang sama persis dengan artikel yang baru saja kamu buat, apakah muncul artikel kamu?.... tidak muncul? 


Kenapa Postingan/ Blog Kita Sendiri Tidak Terdeteksi Google

Kalau kamu memiliki blog, otomatis akun gmail kamu yang terhubung oleh blogger (admin) akan memiliki akun Google Search Console, namun google masih belum mengetahui kalau kamu memiliki blog, lantaran kamu belum men-submit URL blog kamu ke Search Console tersebut, nah yang perlu kamu lakukan adalah submit URL blog kamu, lalu submit juga Sitemap blog kamu disana. Jangan lupa untuk submit URL blog dan Sitemap kamu di Bing Webmaster juga ya, agar artikel kamu juga bisa dicari search engine BING, jadi bukan cuman Google saja yang dapat menemukannya.




Jika sudah silahkan submit URL artikel kamu di Google Webmaster Submit URL dan Bing Submit URL, jika sudah tunggu beberapa jam atau paling lama banget 3 hari, jika sudah seharusnya artikel/ blog kamu sudah terlihat di google.

Kamu bisa mengeceknya dengan cara search (mencari di google) dengan keyword URL blog kamu seperti gambar diatas tadi (gambar paling pertama), kalau blog kamu ber URL: akuganteng.blogspot.com silahkan cari di google seperti itu pula.

Nah itulah cara agar artikel dan blog kamu terindex google (search engine), semoga bermanfaat.


Have a nice day, share artikel ini ya dan jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya dibawah.

1 Response to "Cara Agar Blog Kita Bisa di Cari di Google Search Engine (Pencarian Google)"

  1. That is why selling advertising campaigns marketing so that you could invaluable explore previous advertisment. Quite simply to jot down stronger set that fit this description. all in one search

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

b

c

Iklan Bawah Artikel