-->

Cara Agar Artikel Terindex Di Bing Yahoo Dan Google

Cara agar artikel terindex google


Halo Tekners, agar semua artikel yang kamu publish di blog kamu dapat ditemukan jika dicari digoogle yang kamu harus lakukan adalah optimasi SEO (search engine optimization) dengan memanfaatkan fitur yang disediakan oleh mesin pencari itu sendiri.

Jadi sebelum kita menerapkan teknik seo model apapun, misal seperi seo onpage dan seo offpage, maka sebelumnya kita harus menerapkan teknik seo dasar yang disediakan oleh search engine atau mesin telusur yaitu pengindex an. Tujuannya adalah agar mesin pencari tahu bahwa anda mempunyai blog atau website.

Sehingga search engine (google, bing, yahoo) akan mudah menampilkan artikel postingan blog kita di halaman hasil pencarian atau penelusuran. Namun jika kamu keburu menerapkan teknik seo yang lain tanpa menerapkan cara ini terlebih dahulu ke mesin pencari, maka hasil penelusuran tidak akan sempurna karena mesin telusur pernah/ tidak diberitahu kalau kamu punya blog apalagi artikel.

Sehingga artikel postingan anda tetap akan jauh dari halaman pertama. Mengapa? Karena blog kamu tidak mau berkenalan dengan mesin telusur. Tak kenal maka tak sayang. Begitu kurang lebihnya hehe.

Nah, mesin telusur yang sering digunakan pengguna internet ada 3 buah. Yaitu google, bing dan yahoo. Agar ketiganya mengenal blog kita, maka blog kita harus dimasukkan sebagai keluarga mereka. Caranya? baca aja dulu artikel ini sampai habis hehe.

Caranya adalah dengan membuat akun Google Webmaster Tools. Sedangkan agar terindeks yahoo dan bing, maka kita harus membuat akun Bing Webmaster Tools. Dengan demikian maka ketiga mesin pencari tersebut akan terus menerus menerima blog kita selama 24 jam. Hal ini akan membuat blog kamu mudah tampil di halaman hasil pencarian atau hasil penelusuran karena blog kamu sudah menjalin hubungan dengan mesin pencari. Mau tau caranya? Langsung aja Cekidot gan...


Cara Agar Artikel Terindeks Google



Mengindex artikel biasanya dilakukan seorang blogger agar artikelnya dapat dilihat di search engine, seperti gooogle chrome, bing, yahoo, yandex dan lain-lain, tapi agar atikel kalian diindex google kalian diharuskan mendaftarkan website kalian ke Google webmaster tool

* Nah, untuk membuat akun google webmaster tools, silakan kunjungi dan signup untuk membuat akun disini : Google Webmaster Tools.

Jika anda bukan pengguna blogger maka kamu harus memiliki akun google yang nantinya anda gunakan untuk signup. Jika tidak punya akun google kamu bisa membuatnya terlebih dahulu.
Cara agar artikel terindex google


Note:
 *Jika kamu adalah pengguna/ seorang blogger, maka kamu secara otomatis akan memiliki akun webmaster tools tanpa signup dan tanpa menaruh kode verifikasi di HTML template. Kamu cukup login saja dengan menggunakan akun google kamu.

 *Jika kamu pengguna non-blogger, kamu akan diberi kode verifikasi untuk kamu taruh di HTML template.

Setelah akun google webmaster tools jadi, bukalah menu crawl yang tampak di akun google webmaster tools, lalu carilah fitur “Sitemap” atau “Peta Situs”. Kemudian submitkan url sitemap kalian (sitemap.xml) disana.

Untuk Blogger
http://yoursite.blogspot.com/sitemap.xml

Selain itu anda juga boleh mensubmit url sitemap lainnya sebagai penunjang, misal atom.xml dan lain-lain.


Cara Agar Artikel Terindeks Bing dan Yahoo!



Cara agar artikel terindeks oleh yahoo dan bing bisa kamu lakukan sama halnya seperti digoogle webmaster yaitu submit Sitemap dan selalu submit URL artikel kalian jika mengupdate artikel baru. Kalian bisa daftar Bing webmaster dengan membuat akun Bing Webmaster Tools (menggunakan email juga). Mungkin tampilan kedua webmastertool dari Google dan Bing memang agak berbeda tetapi perbedaannya tidak terlalu signifikan menurut saya.

 *Nah, untuk membuat akun bing webmaster tools, silakan kunjungi dan signup untuk membuat akun disini: Bing Webmaster Tools



Cara agar artikel terindex bing


Disana kamu harus membuat akun microsoft dulu dengan sign up menggunakan email apa saja. Jika tidak punya email kamu bisa membuat email baru yang disediakan oleh microsoft, atau gunakan gmail saja juga bisa sebenarnya.

Jika akun sudah jadi maka kamu akan diberikan kode verifikasi untuk anda taruh di template kalian. Kodenya kurang lebih seperti dibawah ini;

<meta name=”msvalidate.01″ content=”A09A6FC1CC9F239BFD8624373A008BC1″ />

* Setelah itu bukalah blog kamu yang lalu pilih "Tema" pilih Edit HTML lalu cari code <head> pencet CTRL+F agar lebih mudah mencari code tersebut, jika sudah ketemu pastekan code yang diberikan bing dibawah kode <head> lalu simpan, nah silahkan Confirm di Bing Webmaster bahwa kamu sudah menginput kode tersebut pada template kalian.

 * Kemudian lihat hasilnya dalam beberapa minggu kedepan dengan menuliskan site:yoursite.blogspot.com di halaman pencarian google, yahoo dan bing. Lalu lihatlah lagi pada bulan berikutnya dengan cara yang sama. Maka kamu akan menemukan blog kamu yang sudah terindex bing, google maupun yahoo.

sekian artikel hari ini ya semoga bermanfaat 
jika ada pertanyaan silahkan ketikan dikolom komentar dibawah, Admin akan menjawab jika ada waktu luang. Share artikel ini jika berguna ya gan. karna sebaik2nya ilmu adalah ilmu yang berguna :)

Have a day, jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya dibawah.

0 Response to "Cara Agar Artikel Terindex Di Bing Yahoo Dan Google"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

b

c

Iklan Bawah Artikel