-->

Cara Mengatasi Icon Aplikasi Ada Kotak Hitamnya Di Windows



Halo Tekners, bertemu lagi dipostingan terbaru saya. Pada postingan kali ini saya akan membahas dan tentu memberi tahu cara penyelesain masalah dari artikel ini yang berjudul Cara Mengatasi Icon Aplikasi Ada Kotak Hitamnya Di Windows.

Saat saya sedang berselancar didunia maya yaitu facebook, saya melihat sebuah postingan seseorang disalah satu grub, postingan itu berisi tentang keluhan seseorang yang mengalami hal seperti judul artikel ini. Yaitu di icon/Shorcut aplikasi dilaptopnya ada Kotak hitam seperti gambar header diatas.


Setelah saya cari digoogle, memang agak susah mencari tutorial penyelesain masalah ini. Akhirnya setelah mencari ketemulah dengan salah satu web Disscusion windows, ternyata ada solusinya gan, hheehe tetapi berbahasa inggris, maka dari itu saya rewrite dengan bahasa indonesia dan tentunya dengan bahasa saya sendiri, oke langsung aja ke pembahasannya cekidott...

1. Klik Start (tombol windows) dan buka Komputer (yang berisi data C dan data E)
2. Klik Option ribbon dikanan atas seperti gambar berikut:



3. Klik lalu pilih tab 'View', lalu Ceklis 'Hidden Items' agar folder yang terhidden bisa dilihat, lebih jelasnya lihat gambar dibawah:




4. Jika sudah Masuk ke USERPROFILE>AppData>Local. Seperti gambar dibawah:



5. Lalu cari 'IconCache.db' file, carilah menggunakan search box seperti saya, jika sudah ketemu Rename (ganti nama) file tersebut menjadi IconCache.db.old




6. Selesai, silahkan Restart Komputer/Laptop agan dan lihat perubahannya :)

Oke cukup sekian tutorial mengenai Cara Mengatasi Icon Aplikasi Ada Kotak Hitamnya Di Windows, semoga bermanfaat bagi kita semua.

Jika ada pertanyaan silahkan ketikan dikolom komentar dibawah, Admin akan menjawab jika ada waktu luang tapi tenang admin akan menjawab secepatnya kok. Share artikel ini jika berguna ya gan. karna sebaik-baiknya ilmu adalah ilmu yang berguna :)

Terima Kasih, dan tolong jika anda mengutip artikel ini Cantumkan sumbernya ya :)

1 Response to "Cara Mengatasi Icon Aplikasi Ada Kotak Hitamnya Di Windows"

Iklan Atas Artikel

b

c

Iklan Bawah Artikel