-->

Pembahasan Attack On Titan Chapter 105: Assassin's Bullets

Halo Tekners, tak terasa sudah sebulan sejak kemunculan chapter 104, tibalah pada awal bulan mei dimana rilisnya chapter terbaru dari Shingeki No Kyojin lebih tepatnya chapter 105 yang berjudul Assassin Bullets.

Seperti biasa ini merupakan chapter yang paling ditunggu-tunggu dikarenakan Arc yang sangat menarik yaitu penyusupan Eren ke Marley. Setelah membaca chapter terbaru ini, penulis sudah memiliki pembahasan atau bisa dibilang ringkasan yang berisi fakta dan teori pastinya, langsung saja kepembahasannya cekidot..


Pembahasan Shingeki No Kyojin Chapter 105



Tatapan Penuh Makna




Setelah selesainya "Misi" yang dijalankan oleh pasukan paradis khususnya Eren, mereka (Scouting legion) pun berniat melarikan diri dan pulang ke paradis menggunakan zeppelin.

Ternyata zeppelin tersebut memang sudah disiapkan oleh pasukan paradis, karena sudah dipasangi kayu untuk tempat menancapkan 3D Gear mereka disana dan juga jaring untuk memanjat kedalam ruang zeppelin.

Disini kita diperlihatkan scene dimana Armin yang memang sudah diatas berniat menolong Eren dan Mikasa untuk masuk, namun di scene ini pula kita diperlihatkan kejanggalan dimana mereka saling tatap menatap yang bisa dibilang memiliki berjuta makna tersirat didalamnya.

Seperti spoiler yang sempat diberikan oleh mangaka Hajime Isayama, bahwa kedepannya Eren dan Armin akan memiliki pandangan dan pendapat yang sedikit berbeda, dichapter ini pun kita diperlihatkan hal tersebut dari tatapan ini, entah perbedaan pendapat seperti apa hingga mereka menjadi seperti ini, kita tunggu saja pada upcoming chapter selanjutnya.


Pelaku Penjebak Cart dan Jaw Titan




Apakah kalian pernah membuat teori pada chapter-chapter sebelumnya dimana kalian mengira bahwa karakter penjebak pieck dan porco adalah Connie Springer? Jika iya disini kalian salah besar hehehe.

Faktanya dia adalah seorang wanita bernama Yelena/ Helena/ Elena (yah diantara 3 tiga itu pokoknya), saya orang yang dulu berteori bahwa dia bukanlah Connie pun sekarang merasa sangat senang dengan kejelian saya hehe peace :D 

Baca juga: Pembahasan Attack On Titan Chapter 102

Tambahan: disini juga dibuktikan dengan tinggi badan, kita semua tau bahwa tinggi badan connie tidak mungkin langsung setinggi bahkan sedikit lebih tinggi dari Zeke, pas penjebakan pun si Yelena ini jauh lebih tinggi dari Porco Galliard, walaupun time skip 4 tahun, sudah jelas ini sangat sulit dipercaya kalau tinggi Connie bisa naik drastis. Belum lagi dengan mata dan warna rambutnya yang sudah jelas berbeda dengan Connie, ini pendapat penulis ya hehe.



Kemtian Sasha


Dichapter ini Gabi yang berhasil naik dengan 3D Gear seseorang yang dibunhnya bernama Lobov, langsung masuk ke dalam ruang zeppelin, yang mana mengagetkan semua orang didalamnya.

Tak hanya masuk dan memaki-maki, disini dia langsung menembakan senapan yang dibawanya dan mengenai salah satu karakter penting yaitu Sasha Blouse, merekapun (Gabi dan Falco) ditangkap oleh SL, tak berselang lama Sasha pun menghembuskan nafas terakhirnya dengan kalimat terakhirnya yaitu "...Meat" (daging). Yah kemtian yang tidak diinginkan oleh penggemar Attack on titan, tapi mau bagaimana lagi, sudah kehendak sang mangaka demi kemajuan cerita kedepannya.

Tapi tahukah kamu, dulu sang mangaka sudah pernah memiliki niat untuk membunh karakter yang satu ini pada chapter 39 (CMIIW), atau lebih tepatnya pada anime attack on titan season 2 episode 2, dimana ia menyelamatkan anak kecil, niat itupun tidak direalisasikan dikarenakan animator dari AOT ini sangat sedih, mungkin karena itulah Hajime mengurungkan niatnya.

Namun si Sasha ini pun tetap terbunh di chapter terbaru ini, saya berpikir ini seperti salah satu film yaitu Final Destination (film yang berisi cerita Kemtian yang tertunda), maaf pada pembahasan yang ini admin banyak mensensor kata, karena bisa melanggar kebijakan google.



Zekerets (Rahasia Zeke/ Rencana Zeke)




Dichapter ini teori admin juga benar, pada pembahasan attack on titan chapter- chapter sebelumnya, dimana Zeke dan Eren (Paradis) memang sudah memiliki rencana tersembunyi.

Ingatkah kalian saat Zeke bermain lempat bola dengan Colt Grice? dia menggunakan sarung tangan, dan beberapa saat kemudian ada scene dimana Eren duduk dibangku rumah sakit dengan sarung tangan tersebut disampingnya.

Dan ternyata rencana Zeke adalah demi kebangkitan Eldian khususnya Eldian dinding, yang mana dia adalah orang yang memiliki darah Royal Blood (Fritz) dan Eren yang memiliki Founding Titan ditubuhnya, berniat menggabungkan kekuatannya agar kekuatan dari Founding Titan bisa keluar semaksimal mungkin, bahkan bisa mengontrol mindless titan, memanipulasi pola pikir masyarakat dan banyak lagi kekuatan yang akan bangkit nantinya.

Bahkan Eren sekarang sudah memiliki kekuatan Warhammer Titan (masih abu-abu), tentu ini menambah kekuatan dari pihak paradis.


Teori yang muncul 

Ini bisa dibilang teori penulis yang terbesit dipikiran penulis sendiri, dengan "ter-tangkap"nya Gabi dan Falco, sudah jelas ini akan membuat suatu arc baru yang mungkin berisi Reiner yang akan kembali ke paradis untuk menjemputnya, entah menjemputnya dengan paksa atau secara baik-baik dan meminta maaf kepada Eren dan pihak paradis, dan bisa saja justru pihak Eldian dibenua utama menjadi sekutu (bergabung) dengan Eldian dinding setelah mengetahui kebenaran dari pidato yang diberikan Willy Tybur pada chapter 100 yang lalu, dan inilah yang menjadi kebangkitan Eldian yang dibicarakan Zeke dan Eren.

Nah itulah pembahasan mengenai Shingeki No Kyojin chapter 105 semoga bermanfaat dan menjadi referensi untuk pembaca ya :D


Have a nice day, share artikel ini ya dan jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya dibawah.

0 Response to "Pembahasan Attack On Titan Chapter 105: Assassin's Bullets"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

b

c

Iklan Bawah Artikel