-->

Kenapa Favicon Blog Saya Belum Berubah?

favicon blog tidak berubah


Halo Tekners, kalian gak salah tempat jika masuk ke blog saya ini. Ya, sesuai judul postingan ini kita akan membahas masalah yang mungkin menjadi beban dipikiran kalian hehe, masalah Favicon blog, yap permasalahan yang menjengkelkan hati para blogger. Happy reading :)

Ada kalanya saat kalian merombak tampilan blog kalian, kalian pasti juga merubah tampilan icon dari blog kalian atau sering disebut Favicon. Favicon adalah singkatan dari 'Favorit Icon'. 

Kalian bisa membuat favicon dari aplikasi pengedit gambar atau secara online, saya sendiri membuatnya diaplikasi Adobe Photoshop, jadi saya membuatnya sesuai keinginan saya sendiri.

Tapi ada masalah yaitu saat saya mengubah gambar Favicon saya dengan gambar yang baru seperti sekarang ini, saya mengubahnya dimenu 'Tata Letak'. Saya dibingungkan karena tidak berubahnya favicon tersebut ketika saya menyimpannya dan merefresh home page blog saya.

Tentu ini sangat menjengkelkan, tapi disini saya akan membahasnya kenapa favicon tersebut tidak berubah, cekidot..


1. Sabar

Favicon memang tidak akan langsung berubah secara instan saat kita mengubahnya dengan yang baru, jadi solusi pertama ini adalah kalian harus bersabar menunggu 1x24 jam atau paling lambat 3x24 jam. Tidak ada salahnya juga kan menungggu? orang-orang juga jarang sekali memperhatikan Favicon blog kok.

2. Hapus Cache

clear cache agar favicon berubah

Jika memang kalian tidak sabar ingin melihat perubahan pada faavicon kalian, kalian bisa mencoba cara ini.

Kalian bisa menghapus cache dengan menekan CTRL+H di Google Chrome kalian, maka akan muncul Tab 'History' dikiri atas akan muncul menu Clear Browsing Data Dan ceklis option seperti gambar diatas. Dan sekarang coba refresh halaman blog kalian, sudah berubah kan?, jika belum, coba kalian buka blog kalian di HP/ komputer orang lain, saya yakin sudah berubah.

Cara diatas adalah cara-cara yang saya lakukan saat favicon blog saya tidak berubah waktu itu, dan terbukti berhasil diterapkan di blog saya ini, semoga masalah kalian juga berhasil terselesaikan ya.

Jika ada pertanyaan silahkan ketikan dikolom komentar dibawah, Admin akan menjawab jika ada waktu luang.

Have a nice day, semoga bermanfaat. Share artikel ini jika berguna ya :)

2 Responses to "Kenapa Favicon Blog Saya Belum Berubah?"

  1. terimakasih kakak. ini sangat membantu saya. kunjungi juga blog saya ya. https://seduhtechno.blogspot.com/

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

b

c

Iklan Bawah Artikel