-->

Cara Merekam Layar Android Tanpa Akses Root



Halo Tekners, bertemu lagi dipostingan terbaru saya ini, ya sesuai judul kali ini kita akan membahas Cara Merekam/ Merecord (mirroring) layar Android mengunakan aplikasi tentunya, dan aplikasi tersebut bernama AZ Screen Recorder.

Kebanyakan aplikasi yang berfungsi screen record Android, mengharuskan gadget memiliki akses root. Nah, masalahnya tak semua pengguna gadget Android telah me-root/ingin me-root smartphone atau tabletnya karna alasan-alasan tertentu.

Lalu bagaimana jika kamu pengen merekam aktivitas layar di gadget yang masih belum di root?
Gampang kok, pakai saja aplikasi AZ Screen Recorder. Aplikasi ini tidak membutuhkan akses root. Namun terdapat syarat lainnya, yakni versi OS Android gadget kamu harus Lollipop 5.0 (Lolipop) ke atas. Berikut tutorialnya, cekidott..


Cara Merekam Layar Android Tanpa Root


1. Instal aplikasi AZ Screen Recorder diplaystore, appstore maupun Google.

2. Jika sudah, Buka aplikasi tersebut. Maka di tengah-tengah layar hp kamu akan muncul 4 tombol yang masing-masing fungsinya adalah Record, Settings, Output Directory, dan Exit




gambar:jalantikus

3. Sebelum merekam layar, ada baiknya agan melakukan pengaturan terkait dengan proses perekaman, buka Settings




Di dalamnya kamu bisa mengatur tingkat resolusi, frame rate, bit rate dll Silakan atur sesuai kebutuhan kamu.

4. Jika sudah tekan back dan mulailah merekam dengan menekan tombol Record (paling kiri). Jika muncul peringatan. Hilangkan centang pada opsi Don't show again agar ini tak muncul lagi ketika kamu ingin merekam. Tekan tombol Start Now untuk mulai merekam.

5. Proses perekaman layar akan berjalan, dan informasi ini bisa dilihat dengan adanya ikon video di sudut kiri bar notifikasi hp kamu. Kamu bisa merekam aktifitas layar tanpa batasan durasi waktu, tergantung dengan besar kapasitas penyimpanan (jadi persiapkan penyimpanan kamu ya), kamu pun bisa menpause perekaman.

6. Jika kamu memilih selesai ( pilih stop), maka muncul informasi bahwa video berhasil direkam. Tekan notifikasi untuk memutar video. Selain itu terdapat tiga pilihan lain yakni berbagi (share), delete, dan potong (cut) video.



7. Tekan tombol Output Directory untuk melihat semua video yang telah direkam. Di menu ini kamu juga bisa menghapus video yang sebelumnya sudah direkam.

Cukup mudah bukan? semoga bermanfaat bagi kita semua terutama bagi yang hpnya belum di root hehe

Jika ada pertanyaan silahkan ketikan dikolom komentar dibawah, Admin akan menjawab jika ada waktu luang.

Have a nice day, share artikel ini jika berguna ya terimakasih sudah mengunjungi JalanTekno.com

0 Response to "Cara Merekam Layar Android Tanpa Akses Root "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

b

c

Iklan Bawah Artikel