-->

65 Istilah di Instagram dan Internet Beserta Artinya Lengkap Terbaru


     
       Halo Tekners, bertemu lagi dipostingan terbaru saya ini. Hari ini kita akan membahas Istilah maupun Idiom yang ada di Instagram, Media Sosial dan Internet lengkap beserta artinya dan penjelasannya bahkan contohnya. Oke langsung aja kita ke pembahasannya cekidott gan...

1. Arti First Like di Instagram

Sebutan untuk orang yang pertama kali memberikan like pada postingan.

2. Arti Spam like di Instagram
Sebutan bagi orang yang memberi banyak like postingan kamu.

3. Arti Caption di Instagram

Sebutan untuk keterangan bisa disebut deskripsi pada suatu postingan.

4. Arti U Turn di Instagram
kata yang berasal dari bahasa inggris yang memiliki arti “giliranmu”.

5. Arti Done di Instagram
Adalah sudah.

6. Arti Req di Instagram
Request yang memiliki arti permintaan.

7. Arti Followed di Instagram
Ini adalah kata bahasa inggris yang memiliki arti: mengikuti.

8. Arti Unch di Instagram
Kata uuuh atau uulluluh yang kemudian di buat unch agar terlihat lebih imut. Jadi arti kata unch hanya sebagai kata gaul anak muda saja.

9. Arti Spam di Instagram
Tulisan-tulisan yang mengandung sampah yang tidak berguna dengan tujuan tertentu.

10. Arti Candid di Instagram
Arti candid di instagram adalah sebuah istilah untuk seseorang yang sadar bahwa sedang di foto sama temannya. Namun orang yang difoto tersebut berpura-pura kalau lagi nggak ngelihat kamera.

11. Arti Delsoon di Instagram

Adalah delete soon, yang berarti semisalnya pada saat ada orang yang upload sebuah foto dan kemudian ada caption delsoon. Maka suatu saat nanti foto tersebut akan dihapus nantinya.

12. Arti Endorse di Instagram
Arti endorse adalah sebuah tindakan yang dimana ada seseorang mendukung atau mensupport akan suatu tujuan dari orang yang lain terhadap sesuatu. Semisal mengirim caption atau dagangan atau barang jualan orang lain tersebut bahwa dia sangat merekomendasikannya, intinya sih orang yang mempromosikan suatu produk (dengan tujuan dibayar tentunya).

13. Arti DM di Instagram
Arti dm adalah direct message.

14. Arti Follback di Instagram
Arti follback adalah follow back yang bisa dibilang meminta di follow balik

15. Arti Latepost di Instagram
Arti latepost adalah memposting gambar yang sudah kelewatan waktu. misalnya kamu foto-foto disebuah acara dihari minggu, tapi kamu baru menguploadnya ke instagram kamu hari senin atau beberapa hari kemudian bahkan beberapa bulan kemudian.

16. Arti F4F di Instagram
Arti f4f di instagram adalah follow for follow yang berarti kita mengfollow teman kita. dan teman kita ngefollow kembali kita.

17. Arti Throwback di Instagram
Arti  Throwback  adalah apabila kita ngeposting ulang foto atau video yang sudah lama dan pernah kita posting seminggu, sebulan atau setahun yang lalu. (flashback lah intinya)

18. Arti AWK di Instagram
Arti AWK di instagram adalah awkarin/ awkard (hmm admin juga masih belum terlalu paham yang satu ini hehe)

19. Arti Activity Feed di Instagram
Arti activity feed adalah istilah pemberitahuan yang mengenai tentang apa yang telah atau sedang dilakukan oleh IGers kepada akun kita. Seperti memberi mention, like, dan juga memberikan komentar.

20. Arti Bio di Instagram
Arti Bio di instagram adalah singkatan dari kata biography yang mengenai tentang keterangan singkat biodata pengguna instagram.

21. Arti Repost di Instagram
Arti repost adalah mempost lagi postingan yang sudah pernah diposting.

22. Arti Comment di Instagram
Arti comment adalah komentar, yang tentunya kita sudah tahu akan maksud dan artinya yaitu memberikan tanggapan tentang apa yang kita postingkan.

23. Arti Feed, Gallery, Atau Album di Instagram
Arti Feed, Galery atau Album adalah berasal dari istilah yang mengacu pada koleksi suatu gambar atau video yang ada di profil instagram.

24. Arti Filter di Instagram
Arti filter adalah suatu fitur yang ada di instagram untuk digunakan sebagai pemberi efek pada foto atau gambar yang akan kita unggah.

25. Arti Follower di Instagram
Arti followers adalah pengikut.

26. Arti Geotag di Instagram
Arti geotag di instagram adalah lokasi yang ada di dalam postingan kita yang telah dikirim. Biasanya geotag sendiri digunakan untuk menunjukkan suatu lokasi dimana kita posting.

27. Arti Ghost Follower di Instagram
Arti ghost follower atau sering disebut Ghostie di instagram adalah para pengguna instagram yang mengikuti kita, namun tidak memberikan like ataupun komentar apapun.

28. Arti Hashtag di Instagram
Arti hashtag adalah suatu keterangan pada postingan kita yang di awali dengan simbol pagar (#).

29. Arti Like di Instagram
Arti like adalah menyukai suatu postingan kita (love) .

30. Arti News Feed di Instagram
Arti news feed adalah istilah dari postingan terbaru dari akun instagram yang kita follow dan bisa kita lihat pada bagian beranda yang ada tanda rumah yang terletak di bagian bawah. Dan news feed itulah kita bisa mengetahui berbagi postingan atau kegiatan yang dilakukan oleh teman instagram kita yang kita follow/ikuti.

31. Arti Post di Instagram
Arti post adalah istilah tentang kiriman yang kita unggah di instagram baik berupa foto atau gambar yang mengandung caption, tag, geo tag dan juga gambar atau video.

32. Arti Selebgram di Instagram
Arti  selebgram di instagram adalah singkatan dari kata selebritis instagram atau disingkat IGers yang mempunyai banyak pengikut atau followers nya. Karena followersnya bisa jadi mencapai ribuan/puluhan ribu orang bahkan jutaan.

33. Arti Private di Instagram
Arti private di instagram adalah sebuah istilah yang menerangkan bahwa akun instagram yang hendak kita lihat itu diprivasi/disembunyikan sehingga tidak bisa tampil apabila dilihat orang lain. Biasanya agar bisa melihat profil dari akun private tersebut biasanya kita harus menunggu agar difollow serta menunggunya untuk mengkonfirmasi akunkita.

34. Arti Username di Instagram
Arti username di instagram adalah nama pengguna instagram yang digunakan sebagai nama alamat akun instagram. Karena username tyersebut menjadi suatu tanda pengenal yang unik dan juga sebagai pembeda antara akun instagram kita dengan akun instagram yang lainnya.

35. Arti LFL (L4L) di Instagram
Arti LFL di instagram adalah singkatan dari kata like for like yang berarti suatu aktivitas dari antara 2 orang IGer dalam melakukan saling memberikan like pada postingan mereka.

36. Arti DMF di Instagram
Arti DMF di instagram adalah singkatan dari Do Mine First yang artinya merupakan suatu aktivitas yang dilakukan antara IGers untuk melakukan pada milikku lebih dulu. Sebenarna sama seperti istilah LFL namun DMF itu seperti menyuruh agar lebih dahulu untuk like.

37. Arti K/D di Instagram
Arti K/D di instagram adalah singkatan dari kata keep or delete yang artinya ini mengecu ke sebuah pertanyaan yang ditulis oleh IGers di caption gambar, foto atau videonya. Dan itu dimaksudkan sebagai pertanyaan untuk pengikutnya di instagram apakah postingan kiriman yang ia buat sebaiknya dihapus atau di pertahankan.

38. Arti SFS di Instagram
Arti SFS di instagram adalah suatu singkatan yang berasal dari kata Shoutout for Shoutout yang merupakan istilah untuk para IGers yang berjualan. Karena istilah tersebut digunakan untuk sebuah aktivitas mempromosikan barang antar IGers.

39. Arti F4F Atau FFF di Instagram
Arti FFF/F4F di instagram adalah singkatan dari kata Follow for Follow yang mempunyai arti ajakan kepada para IGers yang lainnya agar menjadi pengikut atau followersnya.

40. Arti TNF di Instagram
Arti TNF di instagram adalah singkatan dari kata TAP and Follow, yang mengacu pada istilah aktivitas dalam mengajak atau meminta untumemberikan like di kiriman posytingannya.

41. Arti R4R di Instagram
Arti  di instagram adalah singkatan dari kata Recent for Recent yang merupakan istilah pada aktivitas di instagram agar saling memberikan like hanya pada postingan yang baru.

42. Arti Comment For Comment di Instagram
Arti Comment for Comment di instagram adalah istilah istagram untuk memberikan like yang tepatnya pada kiriman postingan yang paling baru dari para IGers.

43. Arti Spam For Spam di Instagram
Arti spam for spam di instagram adalah kita men-spam akun orang lain (biasanya spam like), lalu orang lain tersebut men-spam balik ke akun kita.

44. Arti QOTD di Instagram
Arti QOTD di instagram adalah kependekan dari Quotes Of The Day, quotes adalah sebuah penggalan kalimat (yang biasanya berisi kalimat bijak). Maka QOTD adalah kalimat bijak hari ini. Namun QOTD ada yang bilang juga Question Of the Day (pertanyaan hari ini)

45. Arti AOTD di Instagram
Arti AOTD di instagram adalah singkatan dari istilah Answer of The Day yang biasanya pada istilah ini bisa ada bersama adanya QOTD. Karena QOTD menjadi jawaban dalam pertnyaan yang ditanyakan sebelum pada kiriman posting IGers.

46. Arti OOTD di Instagram
Arti OOTD di instagram adalah singkatan dari Outfit Of The Day yang mempunyai arti ngepost foto atau video pakaian harian yang kita kenakan. Karena pada istilah ini di instagram biasanya para IGers menunjukkan akan pakaian atau busana yang sedang mereka pakai pada saat itu kepada para followersnya (bisa dibilang pamer) hehe peace.

47. Arti CWD di Instagram
Arti CWD di instagram adalah singkatan dari Comment When Done yang merupakan istilah dengan arti aktivitas yang dilakukan para IGers untuk menuliskan komentar pada suatu postingan ketika sudah melakukan sesuatu yang diminta.

48. Arti NFO di Instagram
Arti NFO di instagram adalah singkatan dari kata New Followers Only yang merupakan istilah dengan arti postingan terbaru yang pada saat itu di tujukan kepada pengikut atau followers baru saja. Sedangkan untuk para followers lama dilarang untuk mengikuti atau melakukan apapun pada postingan tersebut.

49. Arti Likeback di Instagram
Arti likeback di instagram adalah istilah yang digunakan para IGers untuk mengajak para IGers lain melike balik kekiriman postingannya.

50. Arti Shouttout di Instagram
Arti Shout out di instagram adalah shout out untuk orang yang merasa kita pedulikan supaya banyak yang membuka profilnya. Ya supaya semakin banyak saja followernya jugalah. Shout out juga bisa kita berikan untuk seseorang sebagai bentuk rasa sayang. Nah kalo kita meminta shout out sama seseorang sebaik nya harus sama-sama yang mempunyai banyak follower. Maka akan otomatis yang membuka profil kamu akan lebih banyak.

51. Arti Perf, Kewl di Instagram
Arti Perf, Kewl di instagram adalah kalau kata perf itu maksudnya Perfect. Sedangkan kewl maksudnya adalah cool atau keren. Biasanya sih ditujukan untuk feeds seseorang yang memang kece badai lah pokoknya.

52. Arti Yolo di Instagram
Arti  di instagram adalah singkatan dari kata You Only Live Once yang artinya kamu hanya hidup satu kali.

53. Arti You First di Instagram
Arti  di instagram adalah kamu yang pertama. contoh: like postingan terbaru aku dong... oke tapi you first (kamu duluan).

54. Arti You Turn di Instagram
Arti di instagram adalah you turn adalah giliranmu.

55. Arti Urwell
Arti di instagram adalah Sama-sama (Your wellcome) tapi disingkat jadi urwell

56. Arti Promot
Arti di instagram adalah Promotion (promosi), contohnya seperti mempromosikan akun teman dengan men-tagnya dan sebagainya.

57. Arti Regram
Arti di instagram adalah hampir sama dengan Repost tapi bedanya ini mem-post ulang foto/video orang lain. Dengan tetap memberi sumber.

58. Arti Latest Post
Arti di instagram adalah Kiriman (postingan) terbaru kalian.

59. Arti Snapgram
Arti di instagram adalah sebuah Stories (Instastories/ Instagram Stories) intinya sama saja, cuma penyebutannya saja yang berbeda.

60. Arti Swipe Up
Arti di instagram adalah Geser keatas, jadi kalian disuruh menggeser keatas (biasanya akan muncul jendela baru ke link ataupun website) sesuai postingan tersebut.

61. Arti CMIIW
Arti di instagram adalah Correct Me If I'm Wrong (koreksi aku jika aku salah) biasanya ada disuatu comment atau pendapat seseorang

62. Arti IMHO
Arti di instagram adalah It's My Humble Opinion (Menurut Opiniku)

64. Arti Mimin
Arti dari Mimin sebenarnya dalah sebutan untuk seorang Admin (Administrator/ Pengelola)

65. Arti Tag
Arti dari Tag adalah menandai (menandai seseorang contohnya)

Sebenarnya masih ada beberapa istilah lainnya (diinstagram maupun diinternet) tapi admin lupa hehe, oke semoga artikel ini bermanfaat ya.

Jika ada pertanyaan silahkan ketikan dikolom komentar dibawah, Admin akan menjawab jika ada waktu luang.

Have a nice day, share artikel ini ya dan jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya dibawah

0 Response to "65 Istilah di Instagram dan Internet Beserta Artinya Lengkap Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

b

c

Iklan Bawah Artikel