-->

Cara Mempercepat FPS Emulator Dolphin di Android


       Halo Tekners, bertemu lagi dipostingan terbaru ini. Ya sesuai judul, kali ini kita akan membahas suatu aplikasi Emulator, ga tau emulator? baca: Apa itu Emulator?. Nah sekarang udah tau kan apa itu emulator, balik lagi ke artikel ini, cekidott..

Emulator Dolphin adalah emulator untuk game GameCube, Wii, dan Triforce yang gratis dan open source untuk sistem operasi Windows, OS X, Linux, dan Android. Dolphin merupakan emulator pertama yang berhasil menjalankan permainan video GameCube dan satu-satunya emulator yang dapat menjalankan permainan video Wii.

Tapi disaat kalian mencoba emulator ini dan terjadi patah-patah atau FPS yang lambat yang sudah pasti mengakibatkan pergerakan di game tersebut menjadi kasar dan tidak smooth, kalian pasti jengkel kan. Maka dari itu silahkan simak Tutorial dibawah ini gan, cekidott..

Cara Mempercepat FPS Dolphin Emulator

1. Pertama install Emulator Dolphin terlebih dahulu di Android agan

2. Buka file manager agan (berkas) lalu pilih 'Internal Storage'

3. Pilih folder bernama Dolphin-emu (pokoknya folder aplikasi dolphin)

4. Lalu ada beberapa subfolder kan, pilih subfolder bernama 'Config

5. Nah disana ada beberapa file configurasi si aplikasi dolphin yang berekstensi (.ini)

6. Sekarang kita beralih ke channel youtube berikut, dichanel berikut ada link donlot config yang dia buat, kalian bisa mengecek dideskripsi video tersebut. Simpan lah beberapa file Config yang sudah di modifikasi tersebut (Config)

7. Setelah file tersebut agan simpan, buka berkas agan > lalu buka folder yang tadi (Config dolphin (lihat step ke 2-4 diatas))

8. Lalu hapus file bernama Dolphin.ini, GCPadNew.ini, GFX.ini dan WiimoteNew.ini

9. Setelah menghapus file Config bawaan aplikasi dolphin (default)

10. Pindahkan file config yang barusan agan donlot dari channel youtube yang tadi ke folder Config dolphin (jadi seperti meniban/ replace file default dengan file yang disimpan barusan)

11. Restart Hp kalian

12. Selesai, sekarang cobalah mainkan game agan kembali, rasakan perbedaannya.

Sekian pembahasan artikel kali ini, semoga game kalian menjadi lebih lancar, dan yang pasti semoga bermanfaat bagi kita semua.

Jika ada pertanyaan silahkan ketikan dikolom komentar dibawah, Admin akan menjawab jika ada waktu luang tapi tenang admin akan menjawab secepatnya kok. Share artikel ini jika berguna ya gan. karna sebaik-baiknya ilmu adalah ilmu yang berguna :)

Have a nice day, share artikel ini ya dan silahkan lihat artikel menarik lainnya di related post dibawah.

1 Response to "Cara Mempercepat FPS Emulator Dolphin di Android"

  1. Buat basara 3 samurai heroes lanjay ga
    Gw pake redmi note 5 pro kresek kresek
    Ram 4gb snapdragon 636
    Reallyh?

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

b

c

Iklan Bawah Artikel