-->

Perbedaan Bluray, BBRip, CAM, DVDRip, HDTV, WEB-DL, mHD Lengkap


Halo Tekners, bertemu lagi dengan artikel terbaru saya, pembahasan hari ini sangat menarik bagaimana tidak. Banyak bahkan hampir dari kita semua sudah pernah menonton video Online maupun Offline.

Dan banyak dari kalian yang pasti sudah mengenal atau sering melihat judul film dengan resolusi maupun kualitas bernama Blurray, HDTV, WEB-DL dan lain sebagainya. Tapi apakah kalian tau apa sih sebenarnya perbedaan mereka dari segi kualitas gambarnya?.




Ini juga berguna bagi kalian yang suka menyimpan video secara Online, dengan cara mengetahui kualitas gambar kita tidak akan berangan- angan mengenai Sizenya maupun kualitas dari video tersebut, agar nantinya tidak menyesal ketika sudah selesai menyimpan video, kan sayang-sayang kuota kalo salah save video dengan kualitas yang buruk. Oke langsung saja menuju pembahasan berikut ini cekidott..

1. Bluray 
Bluray merupakan sebuah kualitas video yang terbaik/HD. karena Bluray memiliki resolusi jauh lebih besar yaitu 1920x1080 atau 1280x720, tetapi itu tergantung pada filenya. dalam hal ini Bluray memang memiliki resolusi video yang sangat tinggi, sehingga memutarnyapun harus dengan spesifikasi komputer yang tinggi atau benar-benar memadai, agar tidak lag maupun patah-patah.

2. BBRip
Merupakan Ripper dari Bluray, namun dari segi kualitas jauh kalau dibandingkan dengan DVD yaitu lebih bagus BRRip. Tingkat spesifikasi pada komputer juga sama seperti Bluray yaitu harus dengan spesifikasi komputer yang tinggi pula atau memadai.

3. DVDRip
Merupakan Video atau Film hasil Copy dari DVD aslinya. kualitas gambar dan suaranya juga sangat baik sehingga jika anda menyimpan film dengan kulitas DVDRip itu sama dengan anda membeli DVD aslinya.

4. DVDScr
Merupakan Film hasil salinan dari sebuah promo DVD yang sebelum keluar DVD aslinya. sehingga memang ada sebuah kelamahan seperti yang tadinya berwarna kemudian berubah menjadi hitam putih.

5. HDTV-Rip
Adalah video hasil salinan/copy dari sebuah channel HDTV (High Definition Television). Untuk kualitas gambar dan suaranya sangat baik namun biasanya pada bagian atas atau bawah layar dipotong untuk menutupi sumber channel yang direkam.

6. mHD

mini/micro HD, hampir sama dengan HD tapi dengan resolusi yang lebih kecil sehingga ukuran filenya pun lebih kecil.

7. WEB-DL
Web-DL memiliki kualitas film yang diunduh sendiri pada situs yang menyediakan film tersebut. Kualitas film Web-DL hampir sebaik Bluray, Web-DL juga memiliki ukuran size yang hampir sama dengan bluray, tetapi biasanya lebih kecil.

8. CAM
Merupakan hasil rekaman video yang dilakukan oleh siperekam ketika menonton di bioskop dan film tersebut direkam. kualitas video dan suaranyapun tidak karuan karena ini merupakan hasil dari rekaman sebuah film yang sedang diputar (sangat tidak bagus, dan tidak dianjurkan untuk men savenya, daripada menyesal hehe).

Oke sekian artikel mengenai Perbedaan Bluray, BBRip, CAM, DVDRip, HDTV, WEB-DL, mHD Lengkap. Semoga bermanfaat

jika ada pertanyaan silahkan ketikan dikolom komentar dibawah, Admin akan menjawab jika ada waktu luang tapi tenang admin akan menjawab secepatnya kok. Share artikel ini jika berguna ya gan. karna sebaik2nya ilmu adalah ilmu yang berguna :) 

Terima Kasih, dan tolong jika anda mengutip artikel ini Cantumkan sumbernya ya :) 

0 Response to "Perbedaan Bluray, BBRip, CAM, DVDRip, HDTV, WEB-DL, mHD Lengkap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

b

c

Iklan Bawah Artikel