-->

Cara Mudah Mengatasi Brightness Tidak Bisa di Atur di Windows 8, 10 dan 7


Halo Tekners, bertemu lagi dengan saya. Disini saya akan membawakan sebuah artikel yang mudah-mudahan berguna buat agan-agan semua disini.


Sedikit cerita, beberapa minggu belakangan ini saya dibingungkan oleh laptop saya yang bersistem operasi windows (windows 8, but wait yang windows 7 maupun 10 gaada salahnya mencoba karna saya yakin caranya pasti gak bakalan jauh beda).


Jadi gini laptop saya belakangan ini gabisa diatur kecerahannya, biasanya saya mengatur brightness dengan menekan kombinasi tombol 'FN+F5(gambar matahari cerah/redup)". Biasanya tidak ada problem saat saya mengaturnya tapi disini saya heran kenapa brightness tersebut tidak bisa ditambah maupun dikurang walaupun udah ane coba-coba melalui control panel maupun grafik system.


Alhasil setelah saya mencoba-coba akhirnya saya menemukan solusi yang sangat simple dan mudah, bahkan tidak membutuhkan koneksi internet maupun CD drivr pack. Mau tau caranya? cekidott gan..


1. Pertama tekan tombol "windows+X" seperti gambar berikut:




2. Maka akan muncul jendela baru, lalu pilih Device Manager, seperti gambar berikut:




3. Lalu akan muncul jendela Device manager, lalu pilih Display adapters, lalu akan muncul pilihan drivr adapter kalian, digambar berikut adalah Intel(R), (jika kalian menggunakan AMD maka akan muncul AMD, dll). Lanjutkan dengan klik kanan maka pilih "Update Drivr Software..."




4. Lalu pilih menu "Browse my computer for drivr software", lihat gambar berikut:



5. Pilih menu "Let me pick from a list of device drivrs on my computers", lihat gambar berikut:




6. Lalu pilih "Microsoft Basic Display Adapter", lalu klik Next seperti gambar berikut:




7. Lalu tunggu loading update drivr, Jika sudah ulangi langkah ke 3-6 diatas, tapi dilangkah ke 6 pilih driv sebelumnya yaitu "Intel HD graphics 4600" (lihat gambar dilangkah nomor 6). Oke jika sudah silahkan close dan Restart Laptop atau PC kalian, dan taraaa brightness sudah bisa diatur lagi sekarang


Oke sekian artikel hari ini mengenai Cara Mudah Mengatasi Brightness Tidak Bisa di Atur di Windows 8, 10 dan 7 semoga bermanfaat, dan jika work silahkan komen dibawah yah.


jika ada pertanyaan silahkan ketikan dikolom komentar dibawah, Admin akan menjawab jika ada waktu luang tapi tenang admin akan menjawab secepatnya kok. Share artikel ini jika berguna ya gan. karna sebaik2nya ilmu adalah ilmu yang berguna :) 

Terima Kasih, dan tolong jika anda mengutip artikel ini Cantumkan sumbernya ya :)

0 Response to "Cara Mudah Mengatasi Brightness Tidak Bisa di Atur di Windows 8, 10 dan 7"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

b

c

Iklan Bawah Artikel