-->

Mengapa File PDF Tidak Bisa Dibuka Aplikasi Adobe Acrobat Dan Reader, Ini Solusinya

Halo Tekners, pada kesempatan kali ini saya akan memberi tahu Cara membuka file PDF yang tidak bisa dibuka Aplikasi Adobe acrobat maupun aplikasi bawaan windows (Reader). 

Masalah yang akhir- akhir ini ane alami gan huhuhu karna banyak tugas tugas yang dari dosen berformat PDF sedangkan laptop ane gabisa buka file berformat PDF asem banget ya kan, Ane sebenernya mau install ulang aja aplikasi keluarga Adobe ini tapi mentahannya sudah hilang ditelan bumi wkkwkw.

Adobe Acrobat adalah perangkat lunak pertama yang mendukung Portable Document Format (PDF) milik Adobe Systems, sejenis format data dokumen. Terdiri dari Adobe Reader yang hanya dapat menampilkan dan mencetak dokumen dan tersedia secara cuma-cuma, dan Adobe Acrobat untuk menyunting dokumen.

Lanjut kepermasalahan oke gan, kenapa file PDF kalian tidak bisa kebuka, sejujurnya saya sendiri belum tau kenapa, tiba-tiba saja tidak bisa entah karna aplikasinya yang error atau kenapa. 

Tetapi anggap saja kalian sedang buru-buru dan sedang urgent harus segera membuka file tersebut, JalanTekno sudah menyiapkan caranya. Cara membuka file PDF yang error ini, sebenernya caranya sangat amat gampang gan, ane pun nemuin caranya sendiri gan sebelum ane buat artikel ini, ane membuat artikel ini dengan tujuan orang-orang yang mengalami masalah yang serupa sama ane dapat menemui titik terang dengan cara yang simple.





Langsung aje deh gan ke tutorial cara membuka file PDF yang tidak bisa dibuka ini, Cekidot...

1. Langkah pertama yaitu pilih/ klik file PDF agan yang ingin dibuka

2. Klik kanan pada file tersebut, klik Open with, lalu pilih Choose default program.. seperti gambar dibawah ini



3. Lalu pilih aplikasi yang lain (ane rekomendasiin pake aplikasi browser aja gan, karna ringan seperti Mozilla firefox atau Internet Explorer, disini ane make Internet Explorer), Jika aplikasi yang anda inginkan belum terlihat klik More options seperti digambar, jika sudah memilih aplikasinya ceklis Use this app for all .pdf files seperti gambar dibawah:




4. Jika sudah dipilih maka semua file yang berformat PDF akan otomatis dibuka oleh aplikasi yang ente pilih, disini ane make Internet Explorer maka icon file PDF pun akan berubah menjadi icon IE seperti gambar dibawah ini:





5. Lalu tinggal klik/ buka saja file tersebut dan taraaa semua sudah teratasi, file PDF yang tidak bisa dibuka sekarang bisa dibuka oleh aplikasi lain sesuai pilihan agan, disini ane make IE maka file PDF akan terbuka di internet explorer seperti digambar berikut:





Oke sudah bisa kan gan? mudah bukan? jadi sekarang gaperlu bingung lagi karna semua bisa teratasi, semoga bermanfaat ya gan. 

Have a nice day, share artikel ini ya dan jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya dibawah.

0 Response to "Mengapa File PDF Tidak Bisa Dibuka Aplikasi Adobe Acrobat Dan Reader, Ini Solusinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

b

c

Iklan Bawah Artikel