-->

Cara setting Turn Off Autoplay dan fungsinya, pada laptop/komputer windows 8



Fungsi Autorun adalah perintah yang memungkinkan suatu perangkat atau device baru yang di colokkan atau di hubungkan ke komputer akan terbaca otomatis. Autorun berasal dari dua kata yaitu “auto” yang berarti otomatis dan “run” yang berarti berjalan/beroperasi jadi secara singkat dapat dikatakan bahwa autorun membuat perangkat komputer akan membaca dan menjalankan secara otomatis perangkat / device yang dihubungkan, perangkat yang saya maksudkan seperti flashdisk/flashdrive, harddisk, dan lain sebagainya.

Perangkat flashdisk merupakan perangkat yang paling sering dan paling populer saat ini untuk digunakan sebagai media penyimpanan data. Tetapi tahukah anda bahwa saat anda menggunakan/menghubungkan flashdisk anda dengan suatu komputer atau laptop yang sedang rusak maka tersebut akan tinggal di flashdisk anda?? Semestinya anda telah mengetahui hal tersebut.


Apa keuntungan mematikan autorun??

Keuntungannya adalah saat anda memasukkan flashdisk yang memiliki maka tidak akan ada program yang otomatis jalan tanpa keinginan anda di komputer anda maka komputer tidak akan segera menjalankan program tersebut sehingga program tersebut masih berupa file aplikasi biasa. Nah, saat inilah anda lakukan SCANNING pada flashdisk tersebut dengan menggunakan aplikasi tertentu yang terdapat pada komputer anda sehingga dapat di amankan atau menghilangkan file rusak dalam flashdisk sebelum anda membuka isi flashdisk tersebut.

Kerugian men turn off autoplay adalah: Anda jadi tidak bisa lagi meminta autoplay untuk memilih apa yang ingin Anda lakukan saat memasukkan media digital ke komputer Anda.

Cara mematikan pada windows 8
Berikut tutorialnya:


1.      Langkah pertama tekan tombol windows, lalu ketikan/cari RUN . atau anda bisa menekan kombinasi tombol Windows+R





2.      Ketik “gpedit.msc” pada kolom pencarian, kemudian enter atau klik OK


3.      Setelah terbuka, pilih computer configuration>Pilih Administrative Template lalu pilih All settings. Nah setelah terbuka carilah Turn of autoplay, jika sudah ketemu klik dua kali (double klik)







7.      Setelah muncul kolom baru, pilih Disabled lalu klik OK.



Selesai.

Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan ketikan dikolom komentar, admin akan menjawab jika ada waktu luang. Share artikel ini jika berguna ya gan.


Terima kasih sudah mengunjungi JalanTekno.com

0 Response to "Cara setting Turn Off Autoplay dan fungsinya, pada laptop/komputer windows 8"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

b

c

Iklan Bawah Artikel