-->

Cara Membuat Foto Instagram Menjadi Beberapa Bagian (Instagram Grid)


Halo Tekners, kali ini saya akan membuat tutorial cara membuat foto instagram menjadi beberapa bagian (instagram grid) termudah dan terbaru pastinya.


Kalian pasti sering kan main instagram? pasti. kalian mungkin sering melihat akun instagram milik artis maupun orang-orang lain, saat kalian melihat akun mereka secara tidak sengaja kalian melihat foto-foto yang seperti terpotong-potong tetapi tampak serasi dan saling terhubung, hingga hasilnya jika dilihat sangat eye catching. Seperti gambar berikut ini:




Terlihat keren bukan? hehe sebenarnya caranya sangat mudah gan, langsung aja kita lihat tutornya cekidot..


1. Cari dan install aplikasi Grids Untuk Instagram silahkan kalian cari sendiri di google play store maupun di google.


2. Jika sudah diinstal maka buka aplikasinya, lalu tap icon 'gambar' seperti gambar berikut



3. Lalu pilih gambar yang kalian inginkan, disini saya menggunakan gambar universitas peternakan ikan lele hehehe, sebagai contoh saja




4. Disini kalian juga bisa memilih macam-macam pilihan potongan yang kalian inginkan seperti (3x1, 3x2, 3x3, 3x4 dan seterusnya)


5. Jika sudah silahkan kalian menekan tombol 'selesai' yang ada dikanan bawah, maka akan muncul tab baru yang berisi urutan gambar, jika kalian tidak ingin mengotak-atik urutan tersebut, maka langsung saja pilih 'POST TO INSTAGRAM', atau kalian juga bisa memposting secara manual dengan menekan dari urutan 1lalu postinglah secara manual ke instagram, lalu lanjutkan ke 2 ke 3 dan seterusnya




6. Jika kalian ingin mempostingnya secara manual maka akan muncul tab baru yaitu tab posting instagram seperti berikut:


7. Lalu pilih tanda panah disebelah kanan atas untuk melanjutkan

8. Lalu pilih filter yang kalian inginkan

9. Nah tinggal kalian beri caption (jika kalian ingin) lalu klik 'Bagikan'


Nah saya rasa cukup sekian tutorial mengenai Cara Membuat Foto Instagram Menjadi Beberapa Bagian (Instagram Grid), cukup mudah bukan? jika kalian sudah biasa main instagram kalian pasti tidak akan mendapatkan kendala saat melakukan ini. Semoga artikel ini bermanfaat ya.


jika ada pertanyaan silahkan ketikan dikolom komentar dibawah, Admin akan menjawab jika ada waktu luang tapi tenang admin akan menjawab secepatnya kok. Share artikel ini jika berguna ya gan. karna sebaik2nya ilmu adalah ilmu yang berguna :)


Terima Kasih, dan tolong jika anda mengutip artikel ini Cantumkan sumbernya ya :) 

0 Response to "Cara Membuat Foto Instagram Menjadi Beberapa Bagian (Instagram Grid)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

b

c

Iklan Bawah Artikel