-->

Aplikasi Screenshot Terbaik PC Laptop Gratis


       Screenshot adalah sebuah gambar di layar (tangkapan layar) komputer kalian. Agan dapat mengambil dan menyimpan screenshot pada komputer agan sendiri. Screenshot menurut saya fitur yang sangat berguna, contohnya ketika agan ingin menunjukkan seseorang apa yang agan sedang lihat dilayar komputer agan saat itu.

Tak dapat dipungkiri bahwa dijaman sekarang ini banyak dari kita yang bahkan masih tidak tahu cara screenshot, bahkan ada yg memfoto layar komputernya menggunakan HPnya (efek gatau dan gabisa screenshot). 

Sebenarnya ada banyak aplikasi yang memungkinkan kita untuk melakukan screenshot pada Smartphone maupun PC tapi kali ini saya akan membahas mengenai aplikasi yang sering saya gunakan untuk screenshot pada PC, Yaitu Lightshot aplikasi ini sudah saya gunakan sejak lama, dan saya merasa jika saya membuat artikel ini mungkin akan berguna bagi kalian semua pastinya.

Aplikasi ini bisa digunakan di Windows maupun Mac secara gratis tis tis, kalian bisa mendownloadnya disitus resmi milik mereka secara free link: (https://app.prntscr.com/en/index.html). Aplikasi Lightshot ini mempunyai banyak fitur, selengkapnya mari kita lihat dibawah ini, cekidot..



(ikon aplikasi lighshot)

Apabila agan ingin mengambil screenshot menggunakan aplikasi ini kita cukup menekan tombol prt scysrq (printscreen) pada keyboard agan



Maka akan muncul tampilan screenshot (tetapi bisa diatur bagian mana yang ingin di SS) dan ini adalah tampilan waktu saya screenshot menggunakan Lightshot ini:



Seperti kita lihat pada foto diatas, disebelah kanan bawah banyak fitur-fitur yang bisa langsung kita gunakan pada saat itu juga, Ada fitur Pen, Line, Panah, Rectangle, Text, Warna, Save, Upload, Upload ke online dll. Tentunya ini akan sangat berguna karna kita tidak perlu mengeditnya lagi di Photoshop maupun Paint, ini akan memudahkan kita tentunya


Saya jamin aplikasi ini sangat bermanfaat, makannya saya share dan beri review hehe. Saya kira cukup sekian artikel mengenai Cara screenshot di PC ini. Semoga bermanfaat

jika ada pertanyaan silahkan ketikan dikolom komentar dibawah, Admin akan menjawab jika ada waktu luang. Share artikel ini jika berguna ya gan. karna ilmu yang berguna insyaallah akan menghasilkan pahala yang akan terus mengalir :)


Terima Kasih, dan tolong jika anda mengutip artikel ini Cantumkan sumbernya ya :)

0 Response to "Aplikasi Screenshot Terbaik PC Laptop Gratis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

b

c

Iklan Bawah Artikel