-->

Cara Mengetahui Judul Lagu dari Musik Yang Kamu Tidak Kenali



       Halo Tekners, bertemu lagi dipostingan terbaru saya ini, ya sesuai judul dari artikel kali ini saya akan membahas cara mengetahui judul lagu dari musik yang kamu tidak kenali. Atau cara mencari judul lagu dengan suara atau lirik, sebenarnya caranya sangat mudah lho gan, mau tau caranya? cekidott...

Ada kalanya disaat agan disuatu tempat ataupun sedang menonton televisi maupun menonton video di youtube atau bahkan secara tidak sengaja mendengar sebuah lagu yang menurut agan terdengar enak ditelinga dan bagus.

Dan agan-agan berpikiran untuk menyimpan lagu tersebut, tetapi ada kendalanya yaitu agan tidak tau judul dari lagu tersebut. Cara mencari judul lagu yang tidak agan kenali memang agak sulit, karna agan harus menerka-nerka judulnya.

Tapi sekarang saya bakal kasih tau cara mencari judul lagu dari musik yang tidak agan kenali, dengan 2 Cara, yaitu:

Dengan Menuliskan Keyword Lirik di Google

caranya:
1. Buka google
2. Tulis keyword (kata kunci) dengan potongan lirik lagu tersebut. Contoh: "Lirik lagu kadang juga ia takut tatkala harus berpapasan ditengah pelariannya". Nah keyword yang saya ketik dengan warna merah sesuaikan dengan lirik lagu yang ingin agan ketahui, Untuk lebih jelasnya lihat contoh gambar dibawah:



Nah dari gambar diatas kita langsung bisa tau Judul lagu maupun nama band/penyanyi yang kita cari-cari. Disitu dapat diambil kesimpulan bahwa nama band tersebut "Payung Teduh" dengan Judul lagunya "Untuk Perempuan Yang Sedang Dalam Pelukan"

Nah itulah cara mengetahui judul lagu dengan Keyword Lirik dari Lagu tersebut. Tetapi bagaimana jika lagu tersebut berbahasa inggris/ bahasa yang tidak agan tau Liriknya?.

Dengan Bantuan Aplikasi Smartphone (Suara)
Nah untuk permasalahan yang satu ini agan bisa dengan menggunakan aplikasi yang tersedia di Smartphone/Hp Android Maupun IOS, Caranya sebagai berikut. Cekidott...

1. Buka Google Playstore
2. Cari dan instal aplikasi bernama "Shazam" dengan cara mengetikan nama aplikasi tersebut di search menu. Seperti gambar dibawah ini:



3. Ketika sudah diinstal, bukalah aplikasi tersebut



4. Dekatkan handphone agan dengan sumber suara dari lagu yang ingin agan ketahui judulnya, seperti gambar dibawah:



5. Tekan tombol icon dari aplikasi tersebut, seperti gambar dibawah:



6. Tunggu beberapa saat, dan taraaa judul lagu sudah dikenali dengan aplikasi Shazam



Oke cukup mudah bukan caranya, sekarang kalian tidak perlu bingung lagi jika ingin mencari judul lagu yang agan inginkan hehe, semoga bermanfaat

Jika ada pertanyaan silahkan ketikan dikolom komentar dibawah, Admin akan menjawab jika ada waktu luang tapi tenang admin akan menjawab secepatnya kok. Share artikel ini jika berguna ya gan. karna sebaik-baiknya ilmu adalah ilmu yang berguna :)

Terima Kasih, dan tolong jika anda mengutip artikel ini Cantumkan sumbernya ya :)

0 Response to "Cara Mengetahui Judul Lagu dari Musik Yang Kamu Tidak Kenali"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

b

c

Iklan Bawah Artikel