-->

Apa Itu Sticky Widget, Kelebihan Serta Kekurangan Menggunakan Sticky Widget

Apa itu sticky widget pada blog/ wordpress


Halo Tekners bertemu lagi dipostingan terbaru saya ini. Ya sesuai judul artikel, kali ini saya akan membahas Apa itu Sticky Widget kelebihan dan kekurangan menggunakan sticky widget dan contoh-contoh widget yang ada di blog/ sebuah website, langsung aja kepembahasannya cekidot..

Apa itu widget

Kalian pasti sering kan berkunjung kesebuah blog/website orang lain?, didalam website tersebut ada sebuah artikel dan widget, (contoh widget itu seperti yang ada diblog saya ini), masih belum liat yang mana? Itu loh yang sebelah kanan artikel ini (diside bar), diblog ini saya hanya menggunakan widget postingan populer (Paling dilihat). 

Walau sebenarnya banyak widget yang bisa saya pakai seperti Label, Archive, dan Fanspage facebook, bahkan jam,kalender, dan traffic. Tapi ya gitu, nanti takutnya blog saya jadi berat, kan kalau blog saya berat tentu akan kurang enak menunggunya kan.

Ya kurang lebih itulah widget, tapi apa kalian tau bahwa dalam dunia blogger ada beberapa macam widget?, berikut macam-macam widget yaitu:

Macam- Macam Widget Blog

1. Widget Statis

Widget statis adalah widget yang bisa dibilang tidak fleksibel.
Coba kalian scroll artikel ini sampai kebawah mentok (footer), pasti widget 'Paling dilihat' saya hilang kan, jadi bisa dibilang 'Diam'. Itulah widget statis.

2. Sticky Widget

Sticky widget ini bisa dibilang widget melayang (dinamis/ fleksibel), jadi perbedaan widget ini dari widget statis adalah, jika kalian men-scroll artikel hingga kebawah widget jenis ini akan terus mengikuti (tidak ketinggalan pandangan monitor/ layar), jadi dia akan terus melayang-layang mengikuti layar kalian.


Nah itulah pengertian dari sticky widget, tapi apakah kalian tau kelebihan serta kekurangan menggunakan sticky widget?

Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Sticky Widget

Kelebihannya:

Kelebihannya ialah membuat pengunjung menjadi lebih mudah untuk melihat Sidebar Widget yang kau gunakan pada blog kamu,dan Sticky Widget ini pun tidak memperlambat atau tidak memberi efek berat pada blog kamu. Dan blog kamu juga akan terlihat lebih keren.


Kekurangannya:


Dibalik kelebihannya, ada juga kekurangannya seperti jika kamu ingin membuat widget berjenis sticky ini,
kamu juga diharuskan membuat script sticky lagi di widget yang kamu ingin buat menjadi sticky, jadi intinya kalau kamu mau nambah stick widget maka kamu juga harus menambah scriptnya juga.

Dan juga ada lagi kekurangan dari sticky widget yaitu sering error/ bug jadi kadang malah menghalangi artikel, dan juga kekurangan lainnya adalah blog kamu akan terlihat agak mengganggu dengan adanya stick widget ini bagi sebagian orang.

Jadi apa kamu tertarik menggunakan Sticky Widget? semua terserah kepada pilihan kalian masing-masing, jika memang ingin ya pasang saja, jika tidak yasudah tidak usah hehe, kan itu blog kalian, tidak ada yang melarang :)

Oke saya rasa cukup sekian pembahasan mengenai sticky widget ini, jika ada pertanyaan silahkan ketikan dikolom komentar, admin akan menjawab jika ada waktu luang. Semoga bermanfaat

Have a nice day, dan share artikel ini ya, kalian juga bisa melihat postingan menarik lainnya di realted post dibawah.

0 Response to "Apa Itu Sticky Widget, Kelebihan Serta Kekurangan Menggunakan Sticky Widget"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

b

c

Iklan Bawah Artikel